Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tidak ingin menyalahkan gol bunuh diri Sergio Ramos yang menjadi awal timnya menyerah 1-2 atas Sevilla dalam lanjutan La Liga pekan ke-18 yang digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (16/1) dini hari tadi. Kakalahan mengakibatkan jarak antara Madrid dengan pesaingnya di papan klasemen La Liga merapat.

Sang pemuncak klasemen, Madrid sejatinya unggul lebih dulu dari tuan rumah Sevilla lewat tendangan penalti yang dilesakkan Cristiano Ronaldo pada menit ke-67. Namun, Los Blancos harus pulang dengan tangan hampa, usai bek tengah mereka Ramos melakukan gol bunuh diri pada menit ke-85 sebelum Stevan Jovetic membalikkan keadaan.

Akan tetapi, entrenador berusia 44 tahun itu memberikan pujian pada Ramos, yang sempat jadi target cemooh para suporter Sevilla. Seusai ia melakukan selebrasi pascamencetak gol penalti ala panenka kala kedua tim bermain imbang 3-3 sebelumnya di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey tengah pekan lalu. “Saya amat bangga dengan kapten kami, dia memainkan pertandingan yang hebat. Gol bunuh diri bisa terjadi di sepakbola. Dia menunjukkan karakter yang hebat,” terang Zidane dilansir Marca, Senin.