Yuk, Berburu Diskon di Lombok-Sumbawa Great Sale 2017

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Dinas Pariwisata NTB secara resmi meluncurkan Lombok-Sumbawa Great Sale 2017 di Lombok Episentrum Mal, Mataram, NTB, pada Ahad (22/1). Sekretaris Daerah Pemprov NTB Rosiady Sayuti mengapresiasi ajang yang akan memberikan diskon kepada wisatawan baik dari tiket maskapai, industri perhotelan dan restoran, toko oleh-oleh khas Lombok, hingga jasa perjalanan wisata.

Menurutnya, Lombok-Sumbawa Great Sale 2017 yang akan dilangsungkan selama sebulan penuh pada Februari nanti merupakan kiat jitu dalam menyikapi kelesuan industri pariwisata yang biasa terjadi pada awal tahun.

“Dinas Pariwisata NTB bisa mengoreksi kegiatan wisata yang bisa mendatangkan kunjungan dari berbagai daerah. Kelesuan awal tahun berkaitan dengan belum ada kegiatan wisata MICE (meeting, incentive, convention, exhibition) kedinasan,” ujarnya di Lombok Epicentrum Mal, Mataram, Ahad (22/1) malam.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Mohammad Faozal mengatakan, ajang Lombok-Sumbawa Great Sale 2017 akan dimeriahkan potongan harga sejumlah maskapai seperti Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air yang akan memberikan diskon 10 persen hingga 20 persen dari tarif terendah masing-masing.

“Ada 24 agen perjalanan yang juga terlibat memberikan diskon perjalanan wisata di Lombok dan Sumbawa,” kata Faozal.

Selain itu, beragam diskon menarik siap memanjakan para wisatawan yang datang pada Februari nanti, di mana, sejumlah industri wisata seperti perhotelan, restoran, paket perjalanan wisata, hingga UMKM ikut menyemarakkan ajang yang dimulai pada 1 Februari nanti.

Untuk perhotelan misalnya, ada paket khusus di 56 hotel yang tergabung dalam perhimpunan hotel dan restoran Indonesia (PHRI) NTB dengan besaran diskon bervariasi, di mana yang tertinggi mencapai 70 persen.

Pun dengan 38 outlet oleh-oleh khas Lombok seperti Legong hingga Sasakku yang tawarkan diskon harga hingga 40 persen. Sedangkan, bagi penikmat kuliner bisa mendapatkan potongan harga sebesar 15 persen hingga 20 persen.

“Rumah Makan Taliwang Raya itu diskon 20 persen,” kata dia.

Diskon perjalanan wisata juga disiapkan dengan besaran hingga 40 persen untuk paket one day tour hingga paket dua hari tiga malam. Rencananya, peresmian ajang Lombok Sumbawa Great Sale 2017 juga akan dilakukan di Kantor Kementerian Pariwisata, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, pada 26 Januari mendatang atau bertepatan dengan ajang Indonesian Fair.

Sumber : Republika.co.id

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *