Wow! Bisa Cetak 3D dari Pena

Dizaman yang serba modern ini, manusia semakin pintar menciptakan hal hal baru. Ada si pena yang tak mau ketinggalan nih..

Simak yuk!

Pulpen unik itu dikenal dengan sebutan 3Doodler, dengan berat sekitar 198 g dan panjang 17,7 cm. 3Doodler dapat digunakan secara langsung seperti menulis biasa tanpa membutuhkan kemampuan khusus ataupun software komputer. Para penemu 3Doodler telah menhasilkan lebih dari 2,2 juta dolar AS untuk pemesanan pulpen tiga dimensi tersebut. Mereka berharap dan terus berusaha untuk dapat memenuhi permintaan pasar terhadap produk yang baru diluncurkan musim gugur tahun lalu itu.

pulpen unik ini dapat menggambar di udara secara tiga dimensi, tanpa memerlukan kertas atau bidang datar lainnya. Berbagai macam warna gulungan benang-benang plastik ditempatkan di bagian dalam pulpen sebagai material utama pembentuk objek tiga dimensi yang keluar dari mulut pulpen. Benang yang telah dipanaskan di badan pulpen selanjutnya didorong keluar sebagai plastik panas yang akan dingin dan membeku seketika ketika keluar dari mulut pulpen. Dengan demikian, sebuah struktur padatan tiga dimensi akan terbentuk di udara atau permukaan apapun.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *