What is Instagram ?

INSTAGRAM

Assalamu’alaikum guys…. haiii haiii kalian yang lagi baca artikel ini kenalin nama gua Erlina Maesaroh dari kelas SI 18 M BI, dan yaa seperti yang tertera dijudul diartikel ini gua mau ngebahas tentang aplikasi software yaitu Instagram. Kalian yang baca artikel ini semua pasti tau kan Instagram itu apa dan fungsinya untuk apa,bahkan kalian semua pun pasti punya Instagram. Tapi pasti jarang diantara kalian yang tau arti dari Instagram itu sendiri apa ya kannnnn… oke gua bahas sedikit tentang pengertian Instagram yaa. Jadi Instagram itu disusun dari dua kata, yaitu “Insta” dan “Gram”. Arti dari kata pertama diambil dari kata “Instan” yaitu cepat/mudah atau dalam sejarah penggunaan kamera foto, istilah “Instan” adalah sebutan lain dari kamera polaroid. Kamera polaroid sendiri adalah jenis kamera yang mampu dan bisa langsung mencetak foto beberapa saat setelah membidik objek. Sedangkan kata “Gram” diambil dari kata “Telegram”,yang maknanya dikaitkan sebagai media pengirim informasi yang sangat cepat. Jadiiii, instagram adalah media untuk membuat foto dan mengirimkannya dengan waktu yang sangat cepat.

Nah guys Instagram itu sekarang udah jadi apikasi yang paling trend gak cuma dikalangan remaja aja yaa, bahkan ibu-ibu yang udah punya anak 3 aja mainan Instagram ya kannn. Diantara kalian pasti ada nih yang ibunya bahkan lebih eksis diinstagram dibandingkan sama kalian wkwkwkwk…… menurut analisa gua *asik gak tuh analisa bahasanya hahha* ada banyak faktor yang bikin orang-orang tuh betah buat pake aplikasi Instagram, diantaranya tuh banyak foto atau video menarik yang bisa kita liat, kita juga bisa liat aktifitas terupdate dari idola atau artis kesukaan kita lewat fitur instastory, dan juga lewat Instagram sekarang orang-orang yang cita-citanya mau dikenal banyak orang jadi lebih mudah alias Instagram bisa jadi tempat atau media untuk mengeluarkan bakat terpendam kita ya guys.

Dan yang lebih menariknya lagi Instagram sekarang udah ada fitur buat kaya semacam video call gitu ya kan, duh makin seru aja ini aplikasi. Dan yang pasti udah semakin banyak nih orang-orang yang cuma modal upload foto tapi bisa menghasilkan uang setiap bulan dan hampir setara sama gaji buruh pabrik kayanya, enak kan yaaa endorse gitu endorse, nah biasanya semakin banyak followers kalian dan semakin banyak like yang kalian dapetin disetiap postingan foto kalian. Itu akan semakin mempermudah kalian mendapat job endorse atau mungkin peluang bisnis kalian lewat Instagram akan semakin berkembang.

Kayanya udah cukup deh bahasnya segini aja, nanti kalo ada pencerahan insyaallah dilanjut, cukup sekian ya guys wkwkwk.

Wassalamu’alaikum.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *