V Live for K-Popers

By: Savitri Octaviani

안녕하세요 여러분 😄

잘 지냈어요? 당신은 K-popers입니까?

Hi everyone 😄

How are you? Are you K-popers?

Kalo Kamu K-popers pasti seneng banget dong cari tahu update terbaru soal biasnya? Apa lagi kalau Oppanya punya Social Media, pasti bakal dipantengin terus deh account Oppanya.. Tapi gimana nih kalau ternyata bias kalian gak punya socmed? cuma bisa nunggu kabar dari Agensinya dan gak bisa sering-sering liat aktifitas biasnya.

*FYI, bias itu bisa disebut juga sebagai Idola. Jadi kalo ditanya bias kalian siapa, sama aja Idola kalian siapa?

Tapi tenang aja sekarang ada V Live, mungkin beberapa dari kalian udah ada yang tau V Live itu apa.

V Live adalah layanan steraming video langsung yang memungkinkan artis-artis Korea Selatan yang menyiarkan video live (langsung) yang didukung dengan live chat dan dapat dilihat dan berinterakasi dengan fans diseluruh dunia. Waahhhh seru yahhh, bukan cuma fans “lokal” aja nih yang bisa ngobrol sama biasnya tapi fans Internasional juga bisa ngobrol. Jadi kalo bias kalian lagi live streaming kalian bisa ngobrol juga nihhh sama bias kalian tapi hanya bisa lewat chat aja yahh 😄

Pada tahun 2007, Naver Corporation meluncurkan saluran platform videonya, tetapi ketersediaannya sangat terbatas dan tidak tersedia di banyak negara. Nahhh pada awal Agustus 2015, Naver Corporation merilis aplikasi streaming langsung, V Live yang sekarang ini kita gunakan. Aplikasi ini awalnya hanya tersedia di Google Play Store untuk Android, tetapi kemudian diluncurkan di iTunes tapi V Live juga dapat di akses dengan klik di sini. Aplikasi ini ditujukan untuk menjangkau basis penggemar internasional, terutama di Jepang, China, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Oleh karena itu, tidak ada batasan wilayah dan situs web memiliki berbagai opsi bahasa, seperti bahasa Inggris, Cina, dan Jepang.

 

Ini tampilan kalau kalian ingin streaming lewat komputer, kalian bisa puas nihh liatin muka bias kesayangan kalian 😄

Kalau lewat HP tampilannya ketika streaming seperti ini

 

Sebelum streaming pastikan kalian sudah login yahhh… Kalian bisa memakai akun Naver, Line, Facebook dan Twitter kalian untuk login.

V Live gak cuma menampilkan live streaming dari artis-artis aja, biasanya para Agensi memanfaatkan juga sebagai media promosi untuk para artisnya. Sebenarnya V Live tidak jauh berbeda dengan Live di Instagram, yang membedakan hanya pemiliknya saja. Kalau Instragram akunnya adalah akun pribadi sang artis, sedangkan V Live adalah milik sang Agensi yang dapat di akses oleh seluruh artisnya. Di V Live kalian juga bisa lohhh mengirim support kalian dalam bentuk “like” yang menampilkan Love yang berwarna-warni.

Keunggulan lain dari Aplikasi V Live ini yaitu tersedianya Subtittle, jadi untuk kalian Fans Internasional yang gak mengerti bahasa Oppa bisa membaca subtittle yang telah di sediakan. Subtittle tersedia hanya untuk beberapa bahasa saja, dan subtittle tersedia jika Live Streaming sudah selesai. Kalau pun saat Live, subtittlenya sudah ada, biasanya tidak sesuai dengan apa yang di ucapkan. Jadi jika kalian ingin mengerti apa yang diucapkan bias kalian harus sabar untuk menunggu subtittlenya tersedia yahhh…

Kalian juga bisa nihhh memfilter chat berdasarkan bahasa yang kalian pilih. Jadi kalian bisa bales-balesan chat dengan teman kalian dengan meng-klik 3 titik yang ada pada layar streaming.

Keunggulan yang terakhir video akan tersimpan di channel masing-masing artis, jadi kalian gak perlu khawatir kalau ketinggal Live dari bias.. Pastikan kalian punya kouta yang melimpah yah untuk streaming, karena V Live ini banyak memakan kouta.

Buat kalian yang K-Popers apa sudah install ? Jangan takut artis kalian tidak ada di V Live, karena hampir 90% artis memiliki channel yang telah disediakan oleh Agensi mereka. Misalnnya EXO, Red Velvet, Wanna One, Black Pink, IU, Big Bang, Boa dan masih banyak lagi. So.. ready to meet with Oppa?

 

Kalian bisa download di sini yahhh… 😄

 

V – live Broadcasting app
Review Star Android YellowReview Star Android YellowReview Star Android YellowReview Star Android YellowReview Star Android Gray
11M 1,000,000 – 5,000,000
GRATIS

 

By: Savitri Octaviani

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.