Unik, Pasukan Militer Jepang Ini Break Dance Pakai Lagu Hatsune Miku

Kesatuan militer sebuah negara biasanya memang tidak hanya dilatih untuk berperang. Mereka juga mempunya sebuah kelompok khusus yang tidak berhubungan dengan perang, salah satunya adalah grup maching band.

Namun, apakah Anda pernah melihat kesatuan militer melakukan break dance sambil ditemani oleh marching band militer yang memainkan lagu Hatsune Miku?

Itulah yang terjadi di Jepang baru-baru ini. Untuk memperingati hari ulang tahun satuan ke-15 angkatan darat Jepang, grup marching band dari satuan ke-14 militer Jepang menggelar acara dan mempertunjukkan kemampuan bermain musik mereka.

Uniknya, mereka tidak memainkan musik militer seperti grup marching band militer lainnya, melainkan memainkan lagu berjudul Senbonzakura yang dipopulerkan oleh penyanyi virtual Hatsune Miku. Tidak hanya itu, pertunjukan tersebut juga dilengkapi dengan aksi break dance dari para tentara Jepang.

 Hatsune Miku sendiri merupakan salah satu karakter Vocaloid, software komputer yang banyak digunakan untuk membuat lagu. Baik Vocaloid maupun Hatsune Miku sendiri sudah sangat terkenal di Jepang dan juga banyak dikenal oleh penggemar budaya pop.

Hatsune Miku bahkan telah beberapa kali menggelar konser live ke mancanegara, salah satunya di Indonesia pada tahun 2014. Video aksi kesatuan militer Jepang kali ini diunggah di YouTube dan telah ditonton oleh lebih dari 470 ribu kali. – metrotvnews.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *