Transformer Beneran Ternyata Sudah Ada Lho! Nggak Percaya? Cek Nih!

Beberapa waktu lalu, Xiaomi mengumumkan keberadaan tablet Mi Pad 2 yang bisa berubah menjadi sebuah robot layaknya robot Transformer. Ternyata, sebelum keberadaan tablet Android tersebut, KIA Motors melakukan hal yang lebih mengagumkan. Mereka pun telah memperlihatkan mobil yang bisa berubah menjadi robot. Tak ubahnya seperti yang ada di film Transformer.

Mobil robot Transformer dari KIA Motors ini berjenis SUV dan mereka sebut dengan nama Robokia. Dalam sebuah video YouTube pun diperlihatkan bagaimana kemampuan Robokia berubah dari sebuah mobil menjadi robot. Sangat mirip dengan apa yang diperlihatkan pada film Transformer.

Dalam video berdurasi 4 menit 19 detik itupun benar-benar diperlihatkan bagaimana robot ini mampu berdiri dengan dua kakinya. Dan robot ini membutuhkan waktu beberapa detik untuk bisa berubah dari bentuk mobil menjadi robot. Tak ketinggalan, robot ini juga diperlihatkan mempunyai lengan yang bentuknya masih cukup sederhana.

Mobil yang bisa berubah menjadi robot ini kemungkinan besar merupakan salah satu alat strategi marketing yang dilakukan oleh KIA Motors. Mobil robot ini dibangun dengan menggunakan basis SUV Borrego yang tersedia dalam model mesin premium ataupun mesin diesel. Dan dengan keberadaan robot Transformer Robokia tersebut, pihak KIA pun nampaknya berharap agar tingkat penjualan mobil SUV miliknya mengalami peningkatan.

umber : beritateknologi.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *