Toyota Segera Balapan di Le Mans 24 Hours

Menyusul keputusan Audi untuk meninggalkan kompetisi LMP1, tahun ini World Endurance Championship kekurangan pesaing. Untungnya, Toyota akan menambahkan beberapa intrik pada Le Mans 24 Hours dengan memasukkan mobil ketiga di grid.

Dalam sebuah pernyataan, marque Jepang menyatakan, mereka sangat bertekad untuk mengklaim kemenangan di acara tahun ini, setelah kalah balapan tahun lalu pada putaran akhir karena kegagalan mekanis. A TS050 hibrida ketiga juga akan bersaing di acara Spa-Francorchamps pada Mei.

“Kami bekerja keras untuk mempersiapkannya dan kami terinspirasi untuk menang,” kata presiden tim Toshio Sato, dilansir dari laman Carscoops, Senin (6/2).

Driver utama dari mobil ketiga ini, Stephane Sarrazin dan dua co-driver akan diumumkan segera. Dua lainnya dari TS050 hibrida akan terdiri dari Jose Maria Lopez, Mike Conway dan Kamui Kobayashi, serta tim dari Sebastien Buemi, Anthony Davidson dan Kazuki Nakajima.

Toyota mengatakan bahwa yang masuk tahun ini secara signifikan lebih maju, dari tahun lalu, namun mereka belum merilis rincian lengkap tentang pembalap yang telah ditingkatkan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *