Tips mengetahui makanan yang bikin gemuk

makanan yang bikin gemuk

By : Imas Santika

Hai sahabat global….  🙂

Makan menjadi kebutuhan hidup setiap individu. Sejumlah makanan bisa bermanfaat  untuk kesehatan. Tapi, menurut para ahli gizi terkadang orang tidak menyadari ada beberapa makanan yang bisa membahayakan. Contohnya saja, mengkonsumsi sejumlah makanan tertentu tanpa disadari bisa menambah banyak kalori yang tidak diperlukan.

Berikut  Tips mengetahui makanan yang bikin gemuk harus mengenali dulu beberapa makanan yang bisa bikin gemuk :

 Minuman Soda

Memang banyak yang sudah mengetahui bahwa minuman bersoda tidak baik untuk kesehatan. Bahaya minuman bersoda terletak pada kandungan gulanya yang tinggi dan merupakan faktor mengapa minuman bersoda dapat membuat badan menjadi gemuk. Selain itu, minuman bersoda dapat menyebabkan obesitas.

Gorengan

Jajanan gorengan merupakan makanan yang tidak baik dikonsumsi, namun masih banyak yang mengkonsumsi. Bahaya mengkonsumsi gorengan yang banyak dijajakan ini, terletak pada minyak goreng yang digunakan berkali-kali. Minyak yang sudah dipakai berkali-kali biasanya mengandung lemak berbahaya dan lemak tersebut akan terserap ke dalam gorengan.

Kentang Goreng

Banyak orang berpendapat bahwa kentang sangat baik dikonsumsi oleh para pelaku diet. Pada kenyataannya, kentang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, lho! Hal ini menjadikan kentang malah lebih cocok jika dikonsumsi oleh mereka yang tengah berjuang menaikkan berat badan.

 Hamburger

Mereka yang sedang berdiet tentu saja sebisa mungkin menghindari makanan yang satu ini. Lain halnya dengan Anda yang ingin menaikkan berat badan. Hamburger dinilai cukup efektif untuk menambah berat badan oleh karena komposisi makanan ini memang mencakup semua yang bisa menggemukkan badan. Sebut saja roti, daging, dan mayones.

Donat

Bila Anda ingin cepat gemuk, maka sering-seringlah mengonsumsi kue seperti kue donat. Kombinasi antara adonan tepung yang mengandung karbohidrat, gula, susu, mentega, dan dressing seperti coklat, karamel, dan lain-lain sudah pasti menjadikan kue donat penuh dengan kandungan kalori yang tinggi.

Daging Olahan

Mengonsumsi daging olahan seperti chicken nugget, kornet, atau sosis juga bisa membuat badan jadi gemuk. Hal ini karena  sekitar 50% kandungan di dalam daging olahan tersebut berupa karbohidrat. Selain itu, cara penyajiannya yang harus digoreng terlebih dahulu semakin menambah kadar lemak.

Roti Pakai Mentega

Roti yang mengandung karbohidrat, ditambah dengan mentega yang mengandung lemak tentu saja menjadi kombinasi ideal untuk membuat tubuh jadi cepat gemuk. Baiknya konsumsi roti dan mentega ini saat sarapan selama program penggemukkan badan Anda berlangsung.

Tips Mengetahui Makanan yang Bikin Gemuk

Mengonsumsi makanan yang bikin cepat gemuk, kendati efektif menaikkan berat badan, pun memiliki dampak negatif jika dikonsumsi secara berlebihan. Oleh sebab itu, ada sejumlah tips untuk engetahui Makanan yang Bikin Gemuk  tersebut yaitu :

1. Sebaiknya Pilih Makanan yang Berbahan Alami

Bukannya melarang  untuk mengonsumsi es krim, coklat, atau hamburger, ya! Akan tetapi lebih ke kuantitas konsumsi terhadap makanan penggemuk badan tersebut. Perbanyak makanan-makanan yang sifatnya alami seperti telur, daging, ddan buah-buahan.

2. Imbangi Dengan Makanan Dengan Kandungan Vitamin Lebih Banyak

Makanan penggemuk badan mayoritas didominasi oleh kandungan lemak dan karbohidrat. Kedua zat ini jika dikonsumsi berelebihan juga tidak baik bagi kesehatan tubuh. Alangkah baiknya jika di imbangi dengan jenis makanan lainnya yang kaya vitamin dan mineral.

3. Lakukan Olahraga Agar Tidak Terjadi Penumpukan Lemak

ingin gemuk tapi tidak ingin mengalami obesitas, bukan? Oleh karenanya, cegah hal tersebut dengan rutin melakukan olahraga agar tidak jadi penumpukan lemak.

 

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.