Tips membuat konten youtube menarik!!

Assalamualaikum Wr.Wb

Hai Sobat Global,gimana nih kabar kalian?semoga dalam keadaan sehat wal’afiat ya sobat,Amiennn

nah berbicara tentang perkembangan zaman,pasti kita gak akan lepas dari yang namanya teknologi,

teknologi tidak akan pernah lepas dari kehidupan kita,apalagi di zaman milenial kita tidak akan lepas dari yang namanya social media.

dan pada kali ini aku akan membahas tentang salah satu social media yaitu YOUTUBE.

YOUTUBE merupakan aplikasi situs web yang digunakan untuk menshare video,nah dalam hal ini orang yang membuat /menshare video disebut creator,nah dalam hal ini creator pasti ingin agar video yang ia buat menjadi menarik bukan untuk memancing viewer,like ataupun subscribe(seperti pengikut channel kita),untuk itu aku akan mebagikan tips membuat konten youtube agar menarik!!!

Yuk cobain cara ini biar konten YouTube kamu lebih menarik! (dok. NDTV Gadgets)

Pemilihan Judul

Tak bisa dielakkan lagi, judul merupakan hal pertama yang membuat orang menemukan video buatan kita. Judul juga yang akan membuat  orang memilih untuk menonton konten yang telah kita upload.

Oleh karena itu, kita harus belajar tentang Search Engine Optimization (SEO). Kita harus tahu kata kunci yang paling sering digunakan orang untuk mencari sesuatu dan memanfaatkannya untuk pemberian judul di video kita.

Untuk itu, kita juga harus peka dengan tren. Suatu peristiwa penting atau suatu bahasan yang sedang ramai dibicarakan, umumnya akan jadi bahan video yang berpotensi viral.

Durasi dan Tempo

Kita tentu tidak mau membuang waktu untuk melihat video yang tidak menarik, kan? Begitu pula orang lain. Mereka tidak akan berlama-lama melihat video kita kalau dianggap tidak seru.

Untuk itu, agar penonton betah kita perlu memperhatikan durasi dan tempo. Hal-hal seru atau membuat penasaran harus mulai ditampilkan sejak 15 detik pertama. Durasi atau lamanya video juga harus kita perhatikan kalau ingin konten kita banyak dilihat orang.

Komunikasi

Agar orang yang menonton video kita tertarik untuk menjadi subscriber, kita juga harus memberikan perhatian khusus pada mereka. Misalnya dengan membalas komentar atau memberikan tanda love pada komentar-komentar yang masuk.

oke sekian itu lah beberapa hal /tips agar konten yotube menjadi menarik

sekian artikel yang saya bagikan semoga bermanfaat,salam sobat globall!!!!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.