Tips! Cara Menghilangkan Noda di Baju Putih

By Anggun Friscaleni

Hallo, Assalamualaikum sahabat Global

Nah,,,,,,Bayangkan jika kamu telah mengotori baju putih terfavorit dengan noda? Jangan khawatir ya, gunakan panduan cara menghilangkan noda pada baju putih, sehingga noda membandel seperti darah dan bekas keringat menghilang.

Berikut ini kami akan memberikan tips menghilangkan noda di Baju Putih dengan solusi pembersih yg ramah lingkungan dan ramah kantong. Anda bias menggunakan uang untuk keperluan lainya dari pada menghabiskan di Laundry dry cleaning

Bahan-bahan yang Anda butuhkan :

  1. cuka / vinegar
  2. baking soda
  3. garam
  4. Lemon
  5. Aspirin

Caranya :

  • Banyak yang berpikir noda keringat disebabkan oleh keringat, padahal sebenarnya berasal dari reaksi antiperspirant (bahan deodorant) yang terbuat dari zat alumunium dengan tubuh kita. Untuk mengatasi perubahan warna, rendam pakaian putih kedalam baskom yang terdiri dari cuka dan 2 cup air hangat selama 20 menit.
  • Campurkan baking soda, garam, dan H2O2 hingga berbentuk seperti pasta. Angkat pakaian dari rendaman cuka dan oleskan campuran bahan tersebut pada noda. H2O2 atau beberapa merk dagang disebut dengan bayclin atau proklin merupakan agen pemutih alami sementara campuran baking soda dan garam bekerja sama dalam mengangkat noda. Diamkan selama 20 menit.
  • Basuh dan cuci seperti biasa pakaian tadi bersama pakaian putih lainnya. Sekarang Anda tidak perlu malu mengangkat ketiak Anda karena khawatir noda terlihat
  1. Garam

    Cara menghilangkan noda di baju putih dengan garam. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, garam berfungsi sebagai pengangkat noda. Jika tak tersedia bahan lain seperti diatas, maka cukup tambahkan 4 sendok makan garam dengan 1 liter air panas. Rendam baju hingga noda menghilang.

     

  2. Jus Lemon

    Anda masih belum menyerah dan masih tidak menghemat uang laundry pakaian yang mahal ? Sekarang coba mencampur jus lemon dan air dengan komposisi yang seimbang. Oleskan, diamkan beberapa saat, sikat secara lembut bagian yang memiliki noda hingga bersih lalu cuci seperti biasa.

  3. Cuka

    Seperti halnya garam, cuka juga dapat digunakan tanpa harus dicampurkan. Caranya adalah dengan menuangkan cuka langsung ke atas noda, gosok sedikit, bilas sebelum dicampur dalam cairan deterjen untuk dicuci seperti biasa. Pilihlah cuka yang tidak di cairkan (kadar tinggi).

  4. Baking soda

    Pasta yang terbuat dengan baking soda dan 4 sendok makan air hangat dapat menghilangkan bermacam jenis noda. Misalnya, gosoklah pakaian dengan pasta kering tersebut dan biarkan selama sekitar 2 jam sebelum dicuci seperti biasa.

    Sementara, noda tar dapat dihilangkan dengan mengoleskan pasta yang sama namun dicuci dengan campuran air dan baking soda saja namun noda di area kerah dibilas dengan menambahkan cuka saja di dalam air.

    Baking soda dapat dengan mudah Anda temukan di toko bahan makanan atau toko swalayan, berhati-hatilah jangan sampai tertukar dengan baking soda.

  5. Aspirin

    Cara lain adalah dengan menghaluskan 2 tablet aspirin dan campurkan bubuknya dengan ½ cup air hangat. Rendam bagian yang memiliki noda sekitar 2 hingga 3 jam lalu cuci seperti biasa.

Warning!!

  1. Dengan semua metode yang telah disebutkan di atas, pastikan bahwa Anda akan terlebih dahulu mengetes pembersih pada sebidang area kecil.
  2. Jika Anda menggunakan bahan kimia yang kuat, pastikan untuk membersihkan noda di ruangan dengan ventilasi yang baik.
  3. Kenakan sarung tangan jika sedang menggunakan bahan Kimia

Semoga Artikel ini  Bermanfaat ya… TERIMAKASIH

Author: Anggun Friscaleni

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.