Tingkatkan Kualitas Tidur dengan Jus Ceri

Buat yang kesulitan tidur setiap malam, cobalah jus buah ceri. Dua penelitian menunjukkan jus buah tersebut mampu melawan insomnia dan meningkatkan durasi tidur.

Dalam sebuah penelitian, para ilmuwan dari Universitas Negeri Louisiana di Amerika Serikat menemukan fakta bahwa setelah mengkonsumsi jus ceri selama dua minggu, mereka yang mengalami insomnia rata-rata mengalami peningkatan waktu tidur selama 83 menit.

Selain itu, penemuan peneliti dari Universitas Northumbria menunjukkan, mengkonsumsi dua gelas jus ceri setiap hari bisa meningkatkan efisiensi tidur seseorang, ukuran global kualitas tidur.

Relawan studi yang berbadan sehat dan mengkonsumsi kue tar mengandung jus ceri dua kali sehari bisa menikmati 25 menit waktu tidur lebih lama, seiring meningkatnya efisiensi tidur mereka sebanyak 6 persen.

Ahli nutrisi Nigel Mitchell mengatakan buah ceri mengikat triptofan yang berubah menjadi hormon melatonin, yang berperan memunculkan rasa kantuk dalam tubuh.

Sekalipun ceri tak seperti minuman energi, buah ini bekerja dengan menstabilkan pola tidur dengan mengatur bahan kimia dalam tubuh yang membuat seseorang merasa baik mengantuk. Demikian fakta yang dilansir Mirror.co.uk

Sumber: Tempo.co

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *