Tidur bisa membuat cantik dan sehat?

Eh guys, ternyata tidur bisa membuat kamu lebih cantik dan sehat loh. Kok bisa sih? Gak tipu – tipu kan? Apa masih perlu perawatan tertentu tuh?

No. No. No.

Yang jelas simple banget kok. Simak dibawah ini yuk…

1. Usahakan tidur dengan keadaan ruangan yang gelap atau remang-remang

Matikan saja lampu kamar tidur atau menggunakan lampu dengan daya kecil. Banyak manfaat yang didapat jika Anda tidur dalam keadaan lampu mati. Selain irit konsumsi listrik, dapat pula meningkatkan kinerja otak, mengurangi pemanasan global dan yang paling penting tidur lebih cepat terlelap.

2. Fokuskan fikiran untuk tidur lelap

Seperti penjelasan diatas, disaat menjelang tidur biasakan fikiran Anda fokus untuk tidur dan tidak memikirkan hal lain yang tidak berkaitan dengan tidur. Biasakan juga berdoa sebelum tidur.

Tapi, sangatlah tidak wajar kalau otak tidak di gunakan untuk berpikir, oleh karena itu sekalipun ada hal yang difikirkan disaat menjelang tidur, cobalah untuk memikirkan sesuatu hal yang ada kaitannya dengan tidur seperti ingin mimpi indah.

3. Hindari kegiatan yang dapat membuat Anda lupa akan waktu untuk tidur

Sebaiknya Anda tidak melakukan aktivitas berlebihan yang menurut saya membuang-buang waktu untuk istirahat. Seperti; menonton sinetron yang tayang di televisi atau bermain game, atau juga membaca novel hingga larut malam.

Apabila Anda memang sudah terbiasa melakukannya, boleh dilakukan seperti biasa tapi cobalah untuk mengurangi waktunya, janganlah terlalu sering. Pada intinya, hindarilah beraktifitas sebelum tidur.

4. Hindari makan malam yang berlebihan

Sebenarnya, saat malam hari badan Anda tidak terlalu membutuhkan banyak asupan kalori. Apabila Anda melakukan makan malam yang terlalu berat sebelum tidur itu dapat membuat Anda menjadi gendut, karena makanan tidak dapat diolah saat Anda sedang tidur.

Jika Anda menginginkan konsumsi jajanan berat, lebih baik makanlah 2,5 jam sebelum tidur, dikarenakan itulah yang dianjurkan oleh dokter, maka hindarilah makan malam yang berat.

5. Minum susu atau jahe hangat sebelum tidur

Minuman hangat dipercaya dapat membuat fikiran Anda semakin rileks, nyaman, dan tentunya menjadikan tidur semakin pulas.

Cukup segelas susu atau jahe hangat, tidak perlu berlebihan yang penting perut terisi nutrisi dan tidak terasa lapar akan membantu tidur Anda menjadi lelap. Sehingga terpenuhi kebutuhan istirahat cukup Anda untuk tujuan utama, yaitu membuat wajah cantik dan sehat secara alami.

Gimana? Mudah kan?(FL)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *