Tepati Janji, Eks Pemain MU Resmi Merumput Lagi di Usia 41 Tahun

Juan Sebastian Veron akhirnya menepati janjinya. Mantan pemain MU itu kembali merumput setelah hampir 3 tahun pensiun.

Veron kembali tampil di lapangan hijau pada usia 41 tahun. Veron tampil memperkuat Estudiantes menghadapi Bahia pada Piala Florida. Dalam duel ini, tim yang diperkuat mantan pemain Manchester United tersebut berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Dalam laga ini, Veron bahkan sempat beberapa kali mengancam gawang lawan lewat sejumlah tendangan bebas sebelum akhirnya digantikan oleh Rodrigo Brana. Veron terpaksa tampil lagi untuk memenuhi nazar yang pernah dibuat sebelumnya.

Seperti diketahui, Veron telah memutuskan gantung sepatu pada 2014 lalu. Setelah pensiun, Veron sempat menjabat sebagai Presiden Estudiantes, klub terakhir yang dibelanya.

Namun dia sempat mengatakan akan kembali ke lapangan hijau sebagai pemain bila suporter bersedia membeli 65 persen saham klub berjuluk Los Pincharratas tersebut. Dia juga rela bermain tanpa bayaran.

Seperti dilansir The Sun, tantangan tersebut mampu dijawab fans Estudiantes. Mereka ramai-ramai membeli saham klub. Veron pun menepati omongannya dan resmi membubuhkan tanda tangan sebagai pemain Estudiantes dengan durasi kontrak selama 18 bulan.

 Meski sudah berusia sepuh, kehadiran Veron diharapkan mampu membawa Estudiantes bersaing dengan Boca Juniors yang kini memimpin klasemen Liga Primer Argentina dengan selisih 4 poin.

Selain itu, Veron juga akan tampil pada Copa Libertadores. Sebelumnya pemain berkepala plontos itu pernah memenangkan turnamen tersebut saat memperkuat Estudiantes 2009 lalu.

Sepanjang kariernya, Veron telah bermain sebanyak 652 kali sebelum akhirnya memutuskan pensiun 2014 lalu. Selama 20 tahun merumput, Veron telah memenangkan trofi UEFA Cup bersama Parma, gelar Scudetto bersama Lazio.

Selain itu Veron juga sempat membawa MU merebut gelar Premier League musim 2002-03.  Selain klub, Veron juga sempat jadi anddalan timnas Argentina.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *