Tendangan Bebas Faiz Subri Bikin Orang Ini Teringat pada David Beckham

Pelatih Penang FA Ashley Westwood teringat dengan bakat David Beckham setelah melihat tendangan bebas spektakuler pemain asuhannya, Faiz Subri.

Westwood yang pernah bermain bersama Beckham di Manchester United (MU), menyebut kedua pemain memiliki keahlian yang sama yakni tendangan bebas. Westwood dan Beckham sama-sama memperkuat tim cadangan MU pada musim 1994/95 sehingga saling mengenal karakternya masing-masing.

“Saya masih ingat dengan usaha keras David Beckham yang sering mencoba mengarahkan bola ke mistar gawang dalam sesi latihan, dia terus melakukan hal itu berulang-ulang,” ungkap Westwood, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari ESPN, Rabu (11/1/2017).

“Itulah pesan yang harus diingat semua orang, bahwa jika ingin menjadi yang terbaik dan konsisten, maka kita harus terus berlatih dan bekerja keras,” tambahnya.

Pelatih berusia 40 tahun itu bertekad mengembangkan bakat istimewa dan konsistensi Faiz yang disebutnya memiliki talenta spesial.

Musim lalu, bakat Faiz tak terlalu bisa dimaksimalkan terlihat dari raihan Penang yang hanya menduduki peringkat 10 klasemen akhir Liga Super Malaysia. Namun Westwood percaya, jika Faiz bisa ditangani lebih baik maka tim akan diuntungkan.

 “Dia pemain dengan kekuatan yang cukup baik, selain itu dia memiliki teknik spesial dan gemar menggiring bola untuk melewati barisan pertahanan lawan,” jelas Westwood.

“Dia suka untuk mengalahkan bek lawan dan menghadapi duel satu lawan satu, hal itu menunjukkan dia adalah ancaman yang nyata,” tambahnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *