Tawaran Gaji Kecil Diterima atau Tidak?

optimalkan-linkedin-untuk-cari-kerjaAda beberapa pertimbangan yang harus menjadi alasan buat Anda untuk menerima atau menolaknya. Karena tidak selamanya gaji kecil tersebut merugikan Anda.

  1. Fasilitas Mumpuni

Anda akan rugi sekali menolak tawaran pekerjaan tersebut yang walaupun kecil ternyata memiliki fasilitas yang mumpuni. Alias Anda diberi tunjangan yang besar—mencakup makanan, kesehatan, uang lembur, transportasi dll. Karena biasanya perusahaan menekan gaji pokok dengan alasan untuk meringankan membayar pajak.

  1. Kesempatan Besar

Anda memiliki banyak kesempatan untuk berkembang di sana. Akan ada banyak tawaran-tawaran yang Anda temukan kalau bergabung di perusahaan tersebut. Apalagi kalau ternyata Anda bakal bertemu dengan senior-senior di bidang yang Anda tekuni. Tentu saja sungguh sangat dilewatkan kalau Anda hanya akan terpaku pada gaji.

  1. Batu Loncatan

Jangan terlalu cepat berkata tidak, anggap saja sebagai batu loncatan untuk bekerja di tempat yang lebih baik lagi dengan penawaran-penawaran yang lebih menarik serta atraktif lagi. Jika menuju sukses harus banyak tantangan yang mesti Anda hadapi. Anggap saja ini sebagai tantangan buat Anda untuk menuju tempat yang lebih baik lagi.

  1. Fresh Graduate

Sebagai fresh graduate apalagi Anda minim pengalaman, Anda memiliki nilai jual rendah apalagi jika saingan Anda banyak. Jika Anda memiliki kesempatan untuk masuk ke perusahaan bergengsi dengan gaji yang tidak sesuai dengan yang Anda harapkan, cobalah tetap mengambil kesempatan tersebut. Jangan langsung menolaknya, anggaplah ini menjadi tempat buat Anda untuk mencari pengalaman.

  1. Masa Percobaan

Adakalanya gaji yang Anda harapkan tidak sesuai bukan karena perusahaan tidak mau memberikan apa yang Anda minta melainkan perusahaan meminta Anda untuk melalui masa percobaan dulu sebelum akhirnya memberikan apa yang Anda minta. Hal ini sudah semestinya menjadi pertimbangan buat Anda jangan langsung serta merta ditolak.

  1. Jobless

Buat jobless jangan terlalu meninggikan standard kalau Anda memang sedang tidak ada pekerjaan. Nanti kalau Anda sudah bekerja, Anda bisa melamar ataupun mencoba tempat-tempat lain yang Anda sukai kemudian mendapatkan sesuai dengan keinginan Anda. Posisi tawar Anda kecil kalau Anda sedang tidak bekerja.

Sumber : loker.web.id

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *