Tak Cuma Jasa, Uneed Juga Terima Pesanan dari Pedagang Keliling

Tak hanya menyediakan jasa profesional, uniknya Uneed menerima pemesanan makanan dari para pedagang keliling. Dengan demikian, pengguna bisa memesan makanan dari pedagang keliling yang menggunakan gerobak, seperti mie ayam atau siomay.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada mereka (pedagang keliling) untuk mendapatkan peluang yang lebih besar lagi. Tak seperti aplikasi pemesanan lainnya yang hanya menerima pesanan makanan dari restoran atau rumah makan di swalayan, Uneed ingin menghadirkan sesuatu yang lebih,” kata Andreas Wullur.
Pria yang akrab disapa Andreas itu menuturkan, mulanya Uneed murni dibangun untuk menyediakan jasa profesional. Namun seiring waktu berjalan, startup yang dibentuk pada Agustus 2014 ini terbersit untuk memberikan peluang bagi pedagang keliling.

“Awalnya, kami membangun Uneed cuma untuk menyediakan jasa profesional. Tapi seiring perkembangannya, kami tergerak untuk memberikan peluang kepada pelaku usaha kecil, terutama para pedagang keliling,” pungkasnya.

Untuk memanfaatkan fasilitas ini, pengguna dapat memilih menu Your Huckster yang berada di layar utama aplikasi Uneed. Dari situ, pengguna akan disuguhkan beberapa pilihan kategori pedagang keliling yang ingin dipesan.

“Meskipun pengguna memesan makanan kepada pedagang keliling, menariknya mereka tak hanya bisa melakukan pembayaran secara tunai, tapi juga non-tunai seperti debit dan kartu kredit,” ujar Andreas.

Dengan adanya fasilitas tersebut, membuat Uneed memiliki jenis jasa yang bervariasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Di luar pesanan makanan, kategori jasa yang ditawarkan Uneed adalah penata rambut, teknisi listrik, guru privat, tukang kebun, tukang kayu, mekanik, perawatan hewan peliharaan, dan lain sebagainya.

Demi kenyamanan dan keamanan konsumen, Uneed akan mendata para penyedia jasa (para profesional) sehingga konsumen dapat mengetahui profil mereka melalui tanda pengenal resmi secara digital melalui QR code.

Uneed sendiri rencananya akan mulai tersedia secara gratis di toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store pada Mei 2016.

umber : liputan6.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *