Support untuk Windows 8 Berakhir Hari Ini, Ayo Upgrade ke Windows 8.1 / 10!

Sejak kurang lebih hampir 2 tahun setelah perilisannya ke publik tanggal 26 Oktober 2012. Hari ini, Microsoft memberhentikan support untuk Windows 8. Bertepatan dengan Patch tuesday, Microsoft memberikan security update terakhir bagi pengguna Windows 8 serta memberikan waktu 24 bulan (2 tahun) untuk berajak ke OS diatasnya (Windows 8.1).

windows8berakhir

Memang berita ini sedikit mengejutkan karena biasanya Microsoft memberikan support selama 10 tahun untuk sebuah sistem operasi, tetapi sepertinya hanya Windows 8 saja yang menjadi pengecualian karena Windows 8 hanya mendapatkan waktu 2 tahun saja yang berakhir hari ini.

Salah satu yang mungkin jadi penyebabnya adalah banyaknya fitur yang kurang semenjak saat perilisan Windows 8 yang membuat pengguna kecewa, lalu muncul upgrade Windows 8.1 yang lebih kaya akan fitur serta cukup mudah untuk dioperasikan. Ini juga menjadi alasan kenapa hingga bulan desember 2015, marketshare Windows 8 sangat tertinggal jauh dengan Windows 8.1.

Dan tidak hanya sistem operasi Windows 8 saja yang akan berakhir supportnya hari ini, untuk Browser Internet Explorer versi 8, 9 dan 10 juga berakhir hari ini.

Nah jadi untuk kamu yang masih menggunakan Windows 8, ada beberapa pilihan yang dapat kamu lakukan. Pertama dengan mengupgradenya ke Windows 10 secara gratis hingga pertengahan tahun ini, kedua upgrade ke Windows 8.1 melalui Windows Store dan yang ketiga adalah tetap di Windows 8 dengan resiko tidak akan mendapatkan security update lagi.

Jadi, bagaimana keputusan kamu yang masih menggunakan Windows 8? masih ingin bertahan atau upgrade ke Windows 8 atau Windows 10?.

 

sumber : winpoin.com

Comments

comments

yayan_sopian

seorang pribadi yang suka dengan kesederhanaan. gaya hidup yang simple namun uptodate. pesimis dan peduli lingkungan hidup, sangat gemar dengan seni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *