Sukses Berkarir Sejak Masa Kuliah, Kenapa Enggak?

Anak muda tentu sangat ingin merasakan memiliki karir di usianya yang masih muda, namun satu hal yang menjadi kendala adalah bagaimana kiat agar mereka dapat tetap fokus kuliah sambil berkarir?

Pada webinar yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 6 Februari 2021, diangkatlah tema “Sukses Berkarir Sejak Kuliah, Kenapa Enggak?”. Hadir dalam webinar tersebut, 3 orang mahasiswa STMIK Global dari jurusan Teknik Informatika, yakni Sigit Faizal yang merupakan seorang Junior Network Engineer, Muslimin sebagai seorang Full Stack Developer, dan Dudy Ruchyat sebagai Kepala Jurusan Multimedia.

Mereka bertiga berbagi cerita kepada Irma Listiana, S. Kom. sebagai moderator dan kepada sekitar 100 peserta seminar yang mengikutinya via Google Meet.

Dalam kesempatan itu, banyak hal yang dibagikan oleh para pembicara, termasuk pengalaman yang telah mereka dapatkan selama mereka berkarir, namun tanpa melupakan kewajiban mereka sebagai seorang mahasiswa. Mulai dari bagaimana cara mengelola waktu dengan baik, hingga berbagai tips yang mereka bagikan agar dapat fokus dalam menjalankan karir selagi di masa kuliah.

Jika dirangkum dari pemaparan ketiga pembicara, bisa ditarik sebuah benang merah bahwa ketika kita ingin sukses berkarir saat masa kuliah, ada beberapa kiat yang harus dipersiapkan, mulai dari rajin melakukan usaha dan berdoa, pelajari apapun hal yang kamu sukai, dan kejarlah setiap impian yang kita impikan.

Semua hal ini sangat diperlukan agar bisa fokus menjalankan karir sambil bekerja.

Bagaimana sobat KarGo, apakah kamu semakin termotivasi untuk menjalankan karir sambil bekerja?

Oke sobat KarGo, sampai berjumpa di webinar selanjutnya ya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.