Strategi Musik Keroncong Bisa Jadi Daya Tarik Wisata Indonesia

Pentas “Keroncong Pesona Indonesia Persembahan untuk Waljinah ” Jumat malam, (1 /4/2016) digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.
Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo yang hadir, memberikan penghargaan kepada Waljinah, legenda hidup musik keroncong yang telah mengabdikan hidupnya demi eksistensi musik asli Indonesia ini.
Waljinah yang mengawali karier sejak menjadi juara pertama Bintang Radio Indonesia pada 1965, merupakan ratu keroncong yang sukses menjadi musisi keroncong yang banyak digemari masyarakat Indonesia.
Sementara itu, Kementerian Pariwisata yang mendukung penuh berlangsungnya gelaran kesenian ini menganggap, musik keroncong merupakan daya tarik wisata budaya. Musik keroncong bagian dari industri kreatif yang mempunyai hubungan sangat erat dengan pariwisata.
Pentas “Keroncong Pesona Indonesia Persembahan untuk Waljinah” Jumat malam, (1 /4/2016) digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta
“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap seni musik keroncong sebagai daya tarik bagi wisatawan, “ungkap Menteri Arief.
Lebih jauh dirinya mengharapkan, musik keroncong harus lebih eksis di kelangan anak muda saat ini, dengan cara dibawakan secara fun dan ditampilkan dalam konser kolaborasi dengan berbagai grup musik yang digemari anak muda.
Pertunjukan malam ini juga merupakan upaya mengkolaborasikan antara penyanyi keroncong dengan berbagai penyanyi berbasis tradisi, penyair, serta komedian.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *