software desain grafis

Corel Draw

Pada tahun1987, corel menyewa programmer untuk membuat suatu aplikasi grafik berbasis vektor yaitu, Michel Bouillon dan Pat Beirne.dimana awal tahun 1989

Corel draw adalah suatu software/program design yang berbasis format pada garis vektor. Program ini di buat Corel, sebuah perusahaan Software yang berkantor di Ottawa, Kanada. Corel memiliki kegunaan untuk mengolah gambar, banyak digunakkan oleh para pekerja dalam bidang lain yang membutuhkan proses virusalisasi.

Keunggulan program:

  • Gambar yang di hasillkna dengan vektor atau berbasis vektor bisa di tekan pada tingkat yang paling rendah namun hasillnya tidak kalah dengan gambar yang berbasis bitmap atau raster.
  • Penggunaan corel draw, terutama pada tool-tool yang ada di dalamnya sangat mudah di pahami oleh penggunannya, bahkan oleh orang yang baru pertama kali menggunakannya.
  • Corel draw sangat baik untuk mengkolaborasikkan antara tulisan dengan gambar, seperti layaknya adobe photoshop.
  • Banyaknya pengguna corel draw membuat adanya komunitas dengan jumlah anggota yang besa, hal ini akan membuat kita tidak kesulitan jika ingin mempelajari corel draw lebih mendalam karena banyak di temukkan tutorial, tips, dan trik yang di produksi oleh pengguna lain

Kegunaan program

  • Menciptakan desain logo atau simbol yang mana ini adalah kegunaan dari program corel draw yang paling banyak di manfaatkan oleh penggunannya, terutama pembuatan logo dua dimensi karena kemudahannya dalam mengolah garis dan warna.
  • Membuat desain undangan, brosur dan lain-lain juga menjadi suatu kegunaan dari program corel draw. Media publikasi offline lainnya juga menggunakan corel draw sebagai alat untuk mendesain. Corel draw memiliki banyak jenis font yang dapat memudahkan desainer untuk mengeksplorasi imajinasi desain dan tulisan yang akan di buat.
  • Membuat cover buku juga dapat di lakukan di corel draw dengan corel draw maka tugas desain akan menjadi mudah karena dapat memanfaatkan desain sampul dan teknik pewarnaan yang lebih sempurna oleh corel draw. Detail gambarpun akan terlihat lebih jelas.
  • Pembuatan gambar ilustrasi juga dapat di lakukan dengan corel draw. Gambar yang di hasilkan lebih berkualitas, terutama ketika berhubungan lekungan, garis, atau sudut. Ukuran yang di peroleh di jamin sangat akurat.

by: vanie anggi indriani

nim: 1218100047

kelas: SI-CA

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.