SOFTWARE AKUNTANSI

Ada banyak software pada komputer yang dapat membantu berbagai macam pekerjaan manusia, salah satunya dalam bidang akuntansi. Berbagai macam software akuntansi yang tersedia untuk membantu melakukan perhitungan keuangan kita. Berikut ini saya akan share beberapa software akuntansi, diantaranya:

 

  1. Mind Your Own Business atau MYOB

Merupakan software pengolah data akuntansi yang sangat populer di Indonesia. Tampilannya sederana. Kita bisa mengoperasikannya dengan mudah. Dengan MYOB kamu bisa membuat pembukuan untuk data-data transaksi keuangan pribadi atau perusahaan secara otomatis, lengkap, dan jauh lebih cepat dibanding dengan membuat secara manual. Kelemahan software ini yaitu tidak dapat memodifikasi laporan atau field pada software ini, jadi cukup sulit jika ingin melakukan customization.

 

2. Accurate Accounting

Apabila kita membutuhkan software akuntansi yang memiliki versi bahasa Indonesia, kamu bisa menggunakan Accurate Accounting, dengan tampilan tidak jauh beda dengan MYOB. Kelebihan Accurate yaitu laporan atau field nya bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan pengguna, lalu fitur pajaknya juga didukung dengan kebijakan di Indonesia. Namun adapun kekurangannya, pengguna hanya bisa login sebagai supervisor, dan hanya bisa membuka database di hard drive lokal computer, tidak bisa melakukan migrasi.

 

3. Krishand

Jika kamu buth software untuk membantu dalam proses pelaporan pajak, maka Krishand pilihan yang tepat karena software ini mengkhususkan pada pelaporan pajak. software ini menyediakan formulir pajak yang sesuai dengan peraturan pajak terbaru di Indonesia, sehingga para pelaku usaha tidak perlu lagi repot-repot menggunakan blanko pajak. Krishand dapat menghemat waktu pengguna dengan membantu membuatkan laporan pajak yang akurat secara efektif dan efisien. Kelebihan software ini yakni kemampuannya untuk menampilkan semua berkas pajak dari yang terlama hingga terbaru yang kita simpan. Sehingga dapat melakukan review dengan mudah.

 

4. Omega Accounting

Software ini dapat membantu kamu yang memiliki bisnis berbasis retail, distribusi, jasa, makanan, dan minuman atau perhotelan. Program Omega Acc lengkap dengan sistem penjualan dan pembelian, dan tentu secara otomatis akan membuatkan laporan keuangan. Omega Acc tersedia formulir untuk beberapa transaksi seperti stok opname, penjuakan, pembelian, dan transaksi yang sering digunakan lainnya. Omega Acc juga didukung terhadap penggunaan beberapa mata uang dan warehouse.

 

5. Zahir Accounting

Zahir Accounting adalah sebuah program akuntansi keuangan berbahasa Indonesia, yang dirancang agar tepat dengan kebutuhan usaha kecil dan menengah. Dengan segala kelebihannya, Zahir Accounting ini lebih tepat disebut sebagai “Business Management Software” daripada software akuntansi, yang umumnya hanya berfungsi untuk mencatat jurnal transaksi, membuat laporan laba rugi dan laporan neraca dengan mudah bagi mereka yang mengerti teori akuntansi.

 

 

 

 


-Siti Haeriah-

-SI CAReg’ 18-

Comments

comments

One thought on “SOFTWARE AKUNTANSI

  • 14 January 2019 at 1:22 pm
    Permalink

    Artikel yang menarik gan. Mungkin boleh saya tambahkan sedikit info kini ada software lain yang sebaik dengan software-software diatas.
    LIMAX Accounting Software

    sudah berkiprah selama lebih dari 15 tahun dan telah memiliki ratusan client dalam bidang usaha yang sangat bervariasi.
    Program kami juga telah siap pakai dan dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan perusahaan.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.