Soal performa, LG G5 kalahkan Samsung Galaxy S7 dan iPhone 6s

LG G5 hadir dengan berbagai fitur inovatif, bahkan revolusioner, sehingga tak aneh bila kemunculannya menjadi pusat perhatian pengunjung MWC 2016 Barcelona. Namun, perhatian itu sirna saat Samsung mengumumkan Galaxy S7.

Walaupun begitu, LG G5 tidak kalah dengan Galaxy S7 soal performa. Hal itu bahkan ditunjukkan sendiri oleh Samsung di saat launching Galaxy S7.

Di MWC, Samsung memamerkan Galaxy S7 pada pengunjung, dan menariknya, salah satu Galaxy S7 itu menampilkan test benchmark AnTuTu. Nah, di situlah terlihat bila nilai performa AnTuTu Galaxy S7 adalah 116668 poin. Tinggi sekali bukan?

Eits, jangan senang dulu penggemar gadget Samsung, sebab nilai benchmark LG G5 jauh melampaui Galaxy S7. Berapa? LG G5 berhasil mengukir 133054 poin di AnTuTu! Angka itu juga melampaui iPhone 6s yang hanya 59075 poin.

Perlu diketahui, Galaxy S7 yang dipamerkan Samsung itu menggunakan prosesor Exynos 8890, di sisi lain, LG G5 memakai prosesor Snapdragon 820 dari Qualcomm. Ini terbilang aneh, karena Exynos 8890 dibangun dengan proses manufaktur 14nm, tercanggih di dunia saat ini. Prosesor besutan Samsung ini juga mempunyai 8 inti atau Octa-core dengan kecepatan clocking hingga 2,3GHz.

Sumber: Phone Arena

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *