Smartphone Android Nokia Tampil Di Internet

Seperti yang diketahui, Nokia telah sekian lama tak terdengar kabarnya di industri ponsel dan smartphone. Namun kini Nokia sepertinya mulai mengambil langkah untuk kembali ke industri yang sempat melambungkan namanya. Hal ini diperkuat oleh munculnya sebuah render yang diduga smartphone terbaru buatan Nokia.

Nokia A1

Seperti yang dilaporkan Android Authority, Sabtu (2/4/2016), tahun 2016 ini bisa saja menjadi tahun untuk perusahaan asal Finlandia itu kembali ke industri ponsel yang sempat mereka rajai beberapa tahun silam. Menurut rumor terbaru yang bersumber dari informan yang dipercaya, kini telah muncul render sebuah smartphone Nokia yang disebut A1.

Smartphoe Nokia A1 sendiri diharapkan akan mulai dijual pada musim panas tahun 2016 ini. Menyinggung tentang render, sepertinya smartphone Nokia ini tidak terlihat sama dengan handset Nokia terdahulu. Hal itu diperlihatkan dari lockscreen dan hadirnya tiga tombol kapasitif khas handset Android kebanyakan. Smartphone ini memiliki tekstur pada body bagian belakang.

Pada render tersebut, smartphone ini memperlihatkan bahwa handset menjalankan Nokia Z launcher yang kemungkinan juga berbasis sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Untuk masalah spesifikasi, bocoran tersebut tak menyebutkannya selain mengusung layar seluas 5,5 inci beresolusi FHD 1080p dan disokong oleh chipset Snapdragon 652.

Namun mengingat ini masih berupa rumor yang belum dikonfirmasi oleh pihak Nokia, kemungkinan akan terjadi perubahan. Kita nantikan saja bangkitnya Nokia dari tidur panjangnya.

Sumber : beritateknologi.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *