Setelah New Mobilio, Honda Segera Luncurkan Model Lainnya

New Honda Mobilio tampil memukau dengan desain dan sederet fitur unggulan. LMPV Honda ini menjadi model pertama Honda pada tahun ini. Bukan rahasia lagi untuk meningkatkan minat konsumen, manufaktur dituntut untuk mengenalkan produk-produk inovatif.

Hal telah menjadi strategi bagi PT Honda Prospect Motor (HPM) setiap tahunnya. Dengan menawarkan produk-produk unggulan, HPM sendiri menargetkan penjualan sebesar 210 ribu unit pada 2017.

Adapun pada tahun sebelumnya Honda mengalami pertumbuhan penjualan cukup besar dengan angka 199.364 unit. Mengawali 2017, Honda sudah menggebrak dengan meluncurkan new Mobillio.

Namun manufaktur asal Jepang tersebut masih mempunyai rencana untuk meluncurkan produk lainnya. Berbicara di sela-sela peluncuran new Honda Mobilio, Direktur Marketing HPM, Jonfis Fandy menyatakan tengah menyiapkan beberapa model terbaru.

“Memang ada (model terbaru), tapi belum bisa disampaikan saat ini. Ditunggu saja kabar selanjutnya,” ujar Jonfis kepada awak media.

Didesak mengenai unit-unit baru yang telah meluncur di luar negeri, Jonfis mengakui jika kemungkinan model yang sudah pasti diluncurkan adalah Civic Hatchback Turbo dan City terbaru.

 “Ditunggu saja, Hatchback Turbo akan diluncurkan tapi waktunya belum ditentukan. Soalnya massih belum final jadi saya takut salah. City, ya, akan ada di Indonesia, tapi CR-V masih jauh,” jelas Jonfis.

Menurutnya, pasar sedan terus mengalami penurunan. Namun berkat Civic Turbo, penjualan sedan Honda sedikit mengalami perbaikan.

Melalui data mereka, Honda Civic berhasil menjadi market leader di segmen small sedan. Honda Civic Turbo berhasil terjual sebanyak 1.681 unit pada 2016. Sedan inovatif HPM tersebut dijual seharga Rp 475,5 juta untuk tipe ES dan Rp 478,5 juta varian Prestige. [Dew/Ari]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *