Scooter Cezeta tahun 1950-an Lahir Kembali dengan Kosep Listrik

Modifikasi total scooter Cezeta telah menciptakan kendaraan ini sebagai transposrtasi retrofuture dengan bagian dalam yang benar-benar modern. Perusahaan berencana menciptakan Cezeta sebagai salah satu motor listrik.

Tipe yang akan di modifikasi lagi yaitu jenis 506, 501, dan 502 yang diproduksi pada tahun 1957-1964. Dilansir dari lamam BBC, versi listrik ini akan dibuat di Praha untuk 100 pelanggan dengan biaya sekitar 11 ribu dolar AS atau sekitar Rp 154 juta.

Harga ini lebih mahal karena tipe 506 mengganti mesin bensin dengan motor listrik 5 Kw yang didukung oleh baterai Lithium Iron Phosphate Yttrium (LiFeYPO4). Motor ini bisa meraih kecepatan dari 0-60km / jam (37mph) dalam 3,5 detik.

Hal ini juga membuatnya cukup cepat untuk digunakan di jalan raya Uni Eropa dengan lisensi A1 di sebagian besar negara. Kenyamanan modern termasuk sebuah aplikasi smartphone yang menyertainya untuk menyesuaikan kinerja dan efisiensi, charger USB, outlet AC mampu menyalakan peralatan, gigi mundur, speaker Bluetooth, pencahayaan karena tipe ini begitu ‘halus’ ketika dikendarai.

Scooter tua ini tetap mempertahankan wheelbase panjangnya yang berukuran 6,5 kaki. Fender depan yang terintegrasi dan faring, yang berisi tangki bensin pada model asli. Sekarang, model ini berisi built-in charger yang cocok colokan standar untuk pengisian di mana saja. Motor tua yang dimodifikasi dengan lebih modern dan dilengkapi teknologi tinggi ini lebih ringan dari sebelumnya dan menjadi desain yang sangat menarik dengan desain Atom Age.

Sumber : Republika

Comments

comments

Muhammad Iqbal Hanafri

I just a simple person who want to learn many things. I used my time to improve skills and also make it used to my environtment. If you want to share with me, I am opened. You can email me at miqbalhanafri@gmail.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *