Salah Satu SMA di Indonesia Cari Gamer yang Bisa Mengajar Dota dan Counter Strike

Perkembangan eSports di berbagai manca negara memang bisa dikatakan sudah semakin pesat. Apalagi dengan semakin maraknya komunitas gamer dan juga turnamen eSports, membuat citra gamer baik di mata masyarakat Indonesia. Mungkin sebagian kita mengenal TEAM nxl> atau NXA Gaming yang merupakan sekelompok gamer yang namanya sudah tidak asing di turnamen besar di Asia.

esports-2

Apalagi adanya dukungan pemerintah dengan hadirnya Indonesia e-Sports Association (ieSPA), membawa angin segar bagi gamer profesional di tanah air. Begitu juga dengan salah satu sekolah yang satu ini, dimana kabarnya sedang mencari gamer untuk mengisi kegiatan eSports. Dilansir dari Indogamers, Rabu (10/2/2016), dikatakan bahwa Kepala Sekolah SMA 1 PSKD yang terletak di Jakarta Pusat ini sedang mencari gamer profesional untuk mengajar di sekolah tersebut.

Yohanes P Siagian selaku Kepala Sekolah dari SMA 1 PSKD juga membuat sebuah status pada akun Facebook pribadinya, yang mana sekolah tersebut sedang membutuhkan guru atau tenaga pengajar, yang salah satunya untuk mengisi kegiatan eSports. Kualifikasinya tidak terlalu spesifik, namun disebutkan setidaknya berasal dari gamer profesional dengan latar bermain game Dota, Counter Strike, dan League of Legends.

sma-esports

Mungkin masih dikatakan baru, namun setidaknya langkah awal yang diambil oleh Kepala Sekolah SMA 1 PSKD ini bisa memicu sekolah lain untuk mengadakan ekstrakulikuler yang sama. Sebelumnya, di Norwegia juga sudah menyematkan eSports sebagai bagian dari pendidikan.

Apakah kamu berminat untuk masuk di sekolah ini? Atau ingin mengajari murid-murid di sekolah ini dengan skill Dota atau Counter Strike-mu?

Sumber : beritateknologi.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *