Rp 90 Juta Terkumpul di Kitabisa.com untuk Korban Bom Samarinda

Seorang netizen bernama Adjie Silarus membuat kampanye penggalangan dana di KitaBisa.com untuk korban Bom Samarinda. Sejak digulirkan pada Senin (14/11/2016) malam, kampanye ini menjadi viral di media sosial dan telah dibagikan ribuan kali.

Per siang hari ini (15/11/2016) pukul 13.30 WIB telah terkumpul dana Rp 90 juta, yang berasal dari 376 donatur. Pencapaian ini melampaui target donasi awal yang hanya Rp 30 juta.

“Cobaan yang mereka terima sudah cukup berat, saatnya kita berempati dan berangkulan tangan untuk ikut meringankan beban mereka. Besar kecil donasi bukan masalah” ujar Adjie, yang berprofesi sebagai pelatih yoga, melalui halaman penggalangan dananya di tautan kitabisa.com/bomsamarinda.

Kampanye ini akan terus berjalan hingga 22 November. Donasi yang terkumpul akan didistribusikan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) kepada keluarga korban.

Siapa pun yang tertarik untuk berdonasi bisa mengunjungi kitabisa.com/bomsamarinda dan mengklik tombol “Donasi Sekarang”. Dari sana, akan muncul nomor rekening yang bisa ditransfer.

“KitaBisa memberikan pengalaman donasi seperti belanja online. Semuanya bisa dibaca secara jelas dan transparan, ada banyak pilihan pembayaran, dan donatur akan mendapatkan laporan penggunaan dana melalui email,” tutur Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com.

Hingga saat ini KitaBisa.com telah mengumpulkan donasi Rp 49 miliar melalui lebih dari 2.000 kampanye sosial.

“Siapa pun, dari mana pun, bisa galang dana di KitaBisa, mulai untuk biaya medis, beasiswa, bangun rumah ibadah, dll. Tinggal buka website kami dan klik tombol “galang dana”. Kami berusaha membuat proses galang dana menjadi lebih transparan dan viral”, kata Alfatih.

Liputan6.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.