Redmi Note 4X Resmi Dikenalkan, Usung Corak “Hatsune Miku”

Lama menjadi rumor, Xiaomi secara resmi memperkenalkan smartphone Redmi Note 4X di China. Peluncuran perangkat tersebut tidak dilakukan melalui sebuah acara besar-besaran, melainkan hanya dipajang melalui situs resmi Xiaomi di China.

Oleh karena itu, detail dari Redmi Note 4X sendiri, seperti spesifikasi, fitur, dan harga, belum sepenuhnya diketahui. Yang pasti, Xiaomi merilis dua seri Redmi Note 4X, yakni edisi biasa dan edisi spesial dengan corak Hatsune Miku Limited Edition.

Hatsune Miku sendiri merupakan karakter penyanyi 3D holografis yang diciptakan oleh Crypton Future Media untuk mempromosikan peranti lunak musik di komputer. Tokoh gadis berwarna biru ini dikenal pencinta anime melalui lagu dan gerakan dansa yang khas.

Pada dasarnya, Redmi Note 4X masih mengusung spesifikasi dan desain produk yang sama persis dengan Redmi Note 4. Tidak jelas, mengapa Xiaomi menambah embel-embel huruf “X” di seri baru tersebut. Mungkin, ini untuk menunjukkan bahwa produk ini merupakan edisi khusus.

Untuk saat ini, sebagaimana KompasTekno rangkum dari NDTV, Kamis (9/2/2017), Xiaomi baru memperkenalkan Redmi Note 4X versi Hatsune Miku. Perangkat ini akan dijual bertepatan dengan perayaan hari Valentine, 14 Februari mendatang.

Redmi Note 4X versi Hatsune MikuMIUI Forum

Xiaomi juga sedikit berbagi soal spesifikasi perangkat yang satu ini. Beberapa di antaranya, layar berbentang 5,5 inci dengan kualitas Full HD dan chipset Snapdragon 625 octa-core bikinan Qualcomm.

Di pasar China sendiri, Redmi Note 4, seri Note sebelumnya, dibekali dengan chipset MediaTek Helio X20 deca-core. Meski begitu, di pasar luar China, perangkat seri itu memang hadir dengan Snapdragon 625.

Selain itu, Redmi Note 4X bakal dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Kapasitas baterai yang dimiliki tergolong besar, yakni 4.100 mAh.

Lantas, yang tampak menjadi pembeda dari Redmi Note 4X dan Redmi Note 4 hanyalah pilihan warna. Selain warna hijau khas Hatsune Miku, perangkat ini bakal dijual dalam pilihan warna emas, hitam, pink cherry, dan silver.

Xiaomi sendiri belum membeberkan harga jual Redmi Note 4X edisi biasa maupun Hatsune Miku. Harganya sendiri baru akan ketahuan pada saat dijual di pasaran nanti, yakni 14 Februari.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *