Ponsel ‘Kloning’ Samsung Galaxy S7 Edge Cuma Dijual Rp 1 Jutaan

Shenzhen – Siapa sangka, Samsung Galaxy S7 Edge punya smartphone ‘kembaran’. Produk ‘kloning’ yang dimaksud di sini tentu bukan digarap oleh vendor asal Korea Selatan itu, melainkan besutan perusahaan yang berbasis di Shenzhen, Tiongkok yaitu Elephone.

Ya, mereka baru saja memproduksi smartphone terbarunya dengan nama “Elephone S7” yang mengadopsi desain serupa Galaxy S7 Edge.

Tidak jelas apa alasan Elephone merancang S7 dengan padanan desain yang betul-betul mirip dengan Galaxy S7 Edge. Yang pasti, sebagaimana dilansir Digital Trends, Rabu (27/7/2016), S7 memiliki desain yang nyaris tidak bisa dibedakan dengan smartphone teranyar Samsung tersebut.

Seperti yang kamu lihat pada gambar S7 di bawah, smartphone ini mengadopsi layar dual-curved dengan home button berbentuk oval yang ternyata juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Pada kover belakang, Elephone membalut S7 dengan material kaca dan metal layaknya yang digunakan Samsung pada Galaxy S7 Edge.

Sebetulnya, ada perbedaan yang cukup mencolok pada S7 dengan Galaxy S7 Edge. Jika Galaxy S7 Edge memiliki kamera di tengah kover, maka Elephone S7 menempatkan kamera di sisi kanannya.

Sementara terdapat logo Elephone di bagian bawah belakang kover. Elephone S7 yang ada pada gambar di atas hadir dalam padanan warna Ruby Green.

Sekilas soal spesifikasi, Elephone S7 hadir dalam layar 5,5 inci beresolusi 1920×1080 dengan kamera depan 8MP dan kamera utama 13MP. Dapur pacunya sendiri diperkuat prosesor deca-core MediaTek Helio X20 dengan RAM 3GB serta kapasitas penyimpanan internal 32 GB.

 Dari semua penjabaran spesifikasi yang cukup ‘wah’ pada Elephone S7, harga menjadi poin yang paling mengagetkan. Elephone berani membanderol smartphone barunya ini dengan harga mulai dari US$ 100 (RP 1,3 juta).

Meski begitu, Elephone tidak menutup kemungkinan akan menaikan harga S7 hingga US$ 190 (Rp 2,5 juta), yang mana dinilai masih terjangkau. Namun sayang, pihak Elephone tidak mengungkap kapan seri S7-nya ini akan melenggang ke pasaran

liputan6.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *