PM Inggris Ingin Lindungi Muslimah di Negaranya

Perdana Menteri Inggris, David Cameron mengatakan dibutuhkan tindakan yang lebih tegas untuk melawan diskriminasi terhadap kaum perempuan Muslim di sejumlah komunitas Inggris.

Dilansir dari BBC, Senin, 18 Januari 2016, Cameron menegaskan, kini sudah waktunya untuk menghadapi pria Muslim yang bertingkah laku ‘menguasai dan mengontrol’ perempuan dalam keluarga mereka.

“Kita harus bergerak, agar bisa membantu memerangi radikalisasi dan ekstremisme. Kurangnya integrasi dalam komunitas Muslim di Inggris, membuat aksi ekstremisme dan mengizinkan praktik kekerasan seperti mutilasi perempuan dan kawin paksa,” kata Cameron.

Pekan lalu, kata Cameron, dia menghadiri pertemuan dengan perempuan Muslim dan mendengar banyak contoh keberhasilan hebat yang dilakukan oleh kaum hawa itu. Disampaikannya, beberapa orang menceritakan adanya gambaran mengkhawatirkan mengenai perbedaan gender dan isolasi sosial di Inggris.

“Ini saatnya, untuk mempertegas nilai-nilai liberal di Inggris. Pertegas apa yang kita harapkan dari mereka semua yang datang dan tinggal di sini untuk bersama-sama membangun negara kita. Ini adalah Inggris, dan di negara ini perempuan bebas memilih bagaimana cara mereka untuk hidup,” kata Cameron. (asp) – VIVA.co.id

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *