Piala Presiden 2017 Dibuka di Stadion Maguwoharjo

uka, pertemuan tersebut juga memastikan bahwa Stadion Pakansari, Cibinong, menjadi tempat diselenggarakannya partai final.

“Jadwal ini memang disesuaikan dengan jadwal Presiden Jokowi. Sementara jam kick-off masih menunggu pihak SCTV,” ucap Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin.

Sementara itu, belum ada tanggal pasti untuk babak final. Namun, menurut Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, partai puncak dipastikan akan digelar dalam periode 12-19 Maret 2017.

“Ya, rencana awal memang babak final dilangsungkan 12 Maret. Jika dimundurkan setidaknya tidak melebihi 19 Maret atau sepekan sebelum liga dimulai,” kata Joko.

 Piala Presiden 2017 terdiri dari lima grup. Masing-masing juara grup dan tiga runner-up terbaik akan melaju ke babak delapan besar.

Babak delapan besar menggunakan sistem gugur dengan sekali pertandingan, sementara pada semifinal memakai format kandang-tandang. Untuk babak final, akan kembali berformat single match.

Piala Presiden 2017 juga akan dijadikan ajang percobaan regulasi pada Liga 1 mendatang.

Setiap klub peserta termasuk dua klub asal Liga 2, PSCS Cilacap dan PSS, wajib menggunakan lima pemain U-23 dimana tiga di antaranya menjadi pemain utama. Sedangkan pemain asing formulanya tetap 2 (non-Asia) + 1 (Asia).

Berikut pembagian grup Piala Presiden 2017:

  • Grup 1 (Sleman): PSS Sleman, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Persegres Gresik United
  • Grup 2 (Malang): Arema FC, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, PS TNI
  • Grup 3 (Bandung): Persib Bandung, PSM Makassar, Persiba Balikpapan, Persela Lamongan
  • Grup 4 (Bali): Bali United, Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC, Barito Putera
  • Grup 5 (Madura): Madura United, Semen Padang, Perseru Serui, PSCS Cilacap

Sumber : Juara.net

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *