Perusahaan Ini Buat Power Bank Tenaga Manusia

Di era modern, manusia hampir tidak bisa dipisahkan dari Internet dan smartphone. Sayangnya, tidak semua smartphone dibekali dengan kapasitas baterai yang besar. Alhasil power bank menjadi andalan mereka ketika berpergian agar smartphone tetap menyala.

Namun, hasil penelitian menyebut penggunaan power bank untuk mengisi daya baterai ternyata tidak aman. Mengisi daya dengan power bank justru diklaim dapat memperburuk kondisi baterai.

Guna mengatasi kekhawatiran tersebut, Digital Trends, salah satu perusahaan elektronik asal Eropa berinisiatif membuat produk power bank yang ramah lingkungan dengan memanfaatkan tenaga manusia.

Titik perbedaannya power bank ini terletak pada sumber energinya. Jika power bank biasanya mengandalkan listik yang disimpan dalam baterai, maka alat yang satu ini hanya butuh sedikit gerakan tubuh untuk mengisi ulang daya baterai.

“Kami datang dengan gagasan baru untuk memudahkan orang-orang mengisi ulang daya baterai smarphone mereka dengan mudah dan aman,” tutur Alez Novik, salah satu pimpinan perusahaan Digital Trends, seperti dikutip Solopos.com dari laman Odditycentral.

Power bank ajaib yang satu ini diberi nama Hand Energy. Tak seperti power bank pada umumnya yang berbentuk kotak, alat ini berbentuk bulat seperti apel yang mudah digenggam.

Cara memakainya pun cukup mudah. Anda hanya perlu memegang alat tersebut dan memutar pergelangan tangan untuk mengisi daya ulang daya baterai. Satu unit power bank unik ini dibanderol seharga 99 Euro.

Meski membutuhkan waktu lebih lama, pihak Digital Trends mengklaim jika power bank buatan mereka lebih praktis dan aman digunakan. Selain itu, Alex juga menyebut jika cara mengisi ulang daya baterai menggunakan power bank itu akan membuat tubuh seseorang lebih sehat.

“Dengan menggunakan power bank ini, Anda tidak perlu lagi bingung mencari stop kontak untuk mengisi ulang daya baterai smartphone. Cara ini tentu lebih aman dan praktis bagi Anda yang sedang bepergian jauh. Selain itu, Anda juga bisa sekaligus berolahraga jika mengisi ulang daya baterai dengan power bank ini,” kata Alex.

okezone.tekhno.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *