Perumahan Grand Galaxi Bekasi Diancam Bom

JAKARTA – Ancaman bom terjadi di areal Perumahan Grand Galaxi  di Jalan Boulevard Raya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi tadi malam. Ancaman bom itu sempat membuat panik penghuni perumahan elit itu.

Seluruh anggota kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) langsung melakukan penyisiran dan penjagaan dikawasan tersebut. Bahkan, tim Gegana Polda Metro Jaya tiba sekitar pukul 01.30 WIB melakukan penyisiran menggunakan detonator.

Namun hingga pukul 03.00 WIB tidak ditemukan bom. Disinyalir ancaman bom itu hanya berupa orang iseng. Tetapi akibat ancaman itu semua warga Galaxi terlihat panik dan cemas menunggu status aman diberikan pihak kepolisian.

“Ancaman itu diterima pihak pemasaran sekitar pukul 20.20 WIB, awalnya mendapat telpon orang tidak dikenal akan meledakan bom dikawasan ini, dan bom itu sudah ditaruh,” kata Petugas Security Grand Galaxi, Agung Sanjaya kepada Sindonews, Sabtu (16/1/2016)

Adanya ancaman itu membuat karyawan Galaxi melaporkan kejadian ini kepada petugas kepolisian. Saat ini, kondisi di kawasan tersebut sudah kondusif dan kegiatan warga dan penghuninya berjalan seperti biasanya.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polresta Bekasi Kota, Iptu Puji Astuti mengatakan, setelah dilakukan penyisiran di lokasi tidak ditemukan adanya bom ataupun benda mencurigakan.”Hingga saat ini, kami masih melakukan pendalaman,” katanya.

Terkait pelaku teror tersebut, kata dia, pihak kepolisian sedang melacak nomer penelepon. Puji mengaku, belum mengetahui secara pasti penelepon itu teroris atau hanya orang iseng. “Kalau pelaku tertangkap motifnya baru diketahui,” tukasnya.

Editor : 

Sumber : Sindonews

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *