Permainan Liverpool Lebih Baik ketimbang di Anfield

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, lega dengan keberhasilan timnya lolos ke putaran keempat Piala FA setelah menang 1-0 atas Plymouth Argyle di Home Park, Plymouth, Rabu (18/1/2017). Di mata Klopp, penampilan The Reds membaik.

Sundulan Lucas Leiva pada menit ke-19 menjadi penentu kemenangan Liverpool, sekaligus memperbaiki hasil seri 0-0 dua pekan lalu di Anfield.

Klopp menilai bahwa pertandingan di Home Park sama sulitnya dengan laga di Anfield, tetapi penampilan Lucas dkk lebih baik ketimbang laga pertama.

“Kami memulai pertandingan lebih baik ketimbang saat bermain di Anfield. Liverpool bisa memanfaatkan tempo di momen-momen yang tepat untuk menembus pertahanan lawan,” ucap pelatih asal Jerman itu seusai laga.

“Tentu saja Plymouth juga bermain baik, terutama karena pertahanan kami tidak terlalu solid,” kata Klopp.

Liverpool punya peluang menggandakan skor setelah mendapatkan penalti pada menit-menit akhir laga. Namun, Divock Origi gagal mengonversi kans tersebut. Klopp tidak terlalu ambil pusing.

“Akan lebih baik kalau kami menang 2-0 atau 3-0, karena kami memiliki lebih banyak peluang. Namun, skor 1-0 juga sudah bagus dan saya tidak masalah dengan itu,” tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Klopp pun tidak lupa melayangkan pujian untuk Lucas yang mencetak gol penentu kelolosan Liverpool.

Apalagi, gol ke gawang Plymouth adalah gol perdana Lucas sejak 2010.

“Lucas adalah pencetak gol terbanyak di sesi latihan, karena itu saya terkejut dia sudah lama tidak mencetak gol,” kata Klopp memuji gelandang asal Brasil itu.

“Sekarang dia sudah kembali ke jalur yang benar. Lucas pemain hebat dan sosok yang baik. Mungkin dia tidak bisa selalu bermain, tetapi dia santai menerimanya. Dia pemain penting,” ujar Klopp.

Liverpool akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers pada putaran keempat Piala FA.

Sumber: Juara.net

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *