Pendiri Google Terobsesi Mobil Terbang, Rela Gelontorkan Uang 1,3 Triliun Rupiah

Perusahaan ternama dunia saat ini banyak yang berlomba-lomba untuk mengembangkan mobil pintar. Namun ada yang sedikit berbeda dilakukan oleh Larry Page yang merupakan pendiri Google dan saat ini dikenal sebagai CEO Alphabet. Page seperti dikutip dari Geek, menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk pengembangan mobil terbang.

sumber gambar: YouTube/Kwebbelkop
sumber gambar: YouTube/Kwebbelkop

Dana yang digunakan oleh Page untuk pengembangan mobil terbang tersebut adalah dana pribadinya. Total dana sejumlah 100 juta USD atau setara 1,3 triliun rupiah telah digelontorkan Page. Dana sebesar itupun dikeluarkan Page untuk mendanai dua startup yang berperan untuk mengembangkan mobil terbang, yakni Zee.aero dan Kitty Hawk.

Informasi mengenai penyuntikan dana besar-besaran yang dilakukan oleh Page kepada dua startup yang berbasis di California ini memang cukup rahasia. Para karyawan dari kedua startup itupun berusaha keras untuk menghindari temuan para wartawan. Larry Page pun belum bisa dikonfirmasi terkait temuan dari Bloomberg ini.

Namun yang pasti, kedua startup ini dikabarkan merupakan pihak yang sangat getol dalam mengembangkan mobil terbang. Bahkan Zee.Aero dikabarkan telah mengembangkan beberapa prototype mobil terbang. Mereka pun telah melakukan pengujian mobil terbang di kawasan Hollister, California selatan. Kabarnya, prototype mobil terbang itu mempunyai baling-baling pada bagian belakangnya dan terdapat dua model, untuk satu penumpang dan untuk beberapa penumpang.

beritateknologi.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *