Paten Smartphone Lipat Samsung ‘Jiplak’ Surface Book?

Rencana Samsung mengembangkan smartphone lipat memang bukan jadi rahasia lagi. Bahkan, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu sudah mematenkan desain dari smartphone lipat dengan nama “Project Valley” pada tahun lalu.

Meski direncanakan rilis pada 2017, paten desain Project Valley justru lebih dulu ‘bocor’ di media sosial. Dilansir Mashable dari Galaxy Club, Minggu (20/11/2016), paten tersebut memperlihatkan desain Project Valley dengan konsep candy bar.

Di tengah bodi smartphone, terdapat garis pembatas yang berfungsi untuk melipat smartphone. Jika dilihat lebih dekat, garis pembatas itu mirip dengan garis pembatas yang ada di Microsoft Surface Book.

Samsung sendiri tidak memberikan kepastian apakah paten desain yang beredar tersebut memang benar dirancang mereka. Jadi, paten tersebut belum tentu merupakan desain final dari Project Valley.

Beberapa informasi yang sudah diungkap sebelumnya adalah Samsung memastikan di mana perangkat terbarunya ini akan memiliki kontrol gestur yang dapat membuat pengguna bisa melakukan switch dengan praktis ke layar lainnya, mengingat Project Valley adalah smartphone lipat dan memiliki dua layar yang lentur.

Bentuk fisik Project Valley ini nantinya juga dirancang akan memiliki tampilan yang luwes sehingga dipastikan akan begitu nyaman ketika disimpan di dalam kantong celana yang ketat sekalipun.

Rencana Samsung mengembangkan smartphone dengan layar lentur sebenarnya memang sudah menyeruak cukup lama.

Sebelumnya, Samsung sempat memamerkan layar lentur yang bisa ditekuk pada tahun 2014. Semoga saja Project Valley dapat direalisasikan secepatnya.

Liputan6.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *