Pasca-Kerusuhan, Bupati Tangerang Akan Lakukan Dialog dengan Warga Dadap

TANGERANG – Pasca-kerusahan yang dilakukan oleh warga Kampung Dadap Cheng In, Kosambi, Kabupaten Tangerang pada Selasa, 10 Mei 2016 kemarin, Bupati Tangerang A. Zaki Iskanndar akan kembali membuka dialog dengan warga setempat.

Petugas bersiap di Lokalisasi Dadap (Selly Loamena/Okezone)

“Pemerintah daerah sudah setahun lalu melakukan sosialisasi, namun melihat kondisi seperti kemarin, kami akan kembali lakukan dialog dengan warga,” katanya di Tangerang, Rabu (11/5/2016).

Ia menambahkan bahwa pemerintah sudah menjelaskan kepada warga Kampung Dadap untuk melakukan pembenahan. “Pemerintah akan merubah wajah Kampung Dadap yang kumuh mnejadi tempat wisata yang juga nantinya akan melibatkan warga sekitar,” lanjutnya.

Selain itu, Ia menegaskan bahwa dialog sebelumnya sudah pernah dilakukan dengan menjelaskan langkah pembongkaran dan relokasi. Ia mengatakan bahwa pemerintah sudah menyiapakan kontrakan bagi warga yang terkena penggusuran dan semua biaya akan ditanggung oleh pemeritah Kabupaten Tangerang.

“Kami sudah menyiapkan tempat tinggal untuk seluruh warga, dan selama pembangunan rumah susun pemerintah akan menanggung sewa kontrakan dan listrik selama 1,5 tahun,” tegas A. Zaki Iskandar.

Kawasan Dadap yang merupakan lokalisasi rencananya akan dijadikan pusat kawasan kuliner. A. Zaki menuturkan bahwa warga yang direlokasi saat ini sudah mulai didata oleh pihaknya.

“Nantinya akan dilakukan pendataan agar menadapat rumah susun dengan biaya yang seluruhnya ditanggung oleh pemerintah Kabupaten Tangerang, dan rencana penataan kawasan Dadap 2016-2020 dengan masterplan dan DED antara lain masjid raya, pusat perekonomian, wisata kuliner laut, rusunawa dan kampung nelayan,” pungkas dia.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *