Paddy Lowe Ikuti Jejak Rosberg Hengkang dari Mercedes

Di balik kesuksesan tim di atas lintasan, tentu juga dipengaruhi oleh peran besar dari seorang direktur teknik yang handal. Begitupun dengan Mercedes. Dalam perjalanan karier tim di ajang Formula 1 (F1) ini juga merupakan buah kontribusi dari Paddy Lowe yang menjabat sebagai direktur teknik eksekutif.

Lowe telah bergabung dengan tim Mercedes F1 sejak 2013. Dilansir dari laman resmi Formula 1, setelah sekian lama bersama, akhirnya, pada pekan lalu, tim memberikan konfirmasi bahwa Lowe resmi meninggalkan Mercedes.

Kepergianya pun kemudian menimbulkan spekulasi, media kemudian sempat menghubungkan kepergianya dengan niatan Lowe untuk kembali ke Williams. Tim tempat ia memulai kariernya di F1 pada 1987.

“Saya sudah bekerja bersama Mercedes selama lebih dari tiga tahun. Bersama Mercedes saya telah meraih kesuksesan yang fantastis dan menyenangkan. Tim ini juga diisi dengan orang-orang yang sangat luar biasa,” ucap pria berkebangsaan Inggris tersebut.

Lowe berharap, Mercedes dapat terus mencetak prestasi meski ia telah resmi meninggalkan Mercedes pada 10 Januari 2017.

“Kini saya mencoba menatap ke depan untuk menghadapi tantangan baru,” kata Lowe yang telah berkontribusi dalam 150 kemenangan GP serta beragam gelar juara dunia bersama Williams, McLaren, dan Mercedes.

 Bos Mercedes-Benz Motorsport, Toto Wolff pun berterima kasih atas kontribusi yang telah diberikan Lowe selama ini. Meski, ia menyadari timnya kini harus mencari pengganti yang tepat atas absennya Lowe dari posisi direktur teknis.

“Lowe benar-benar telah memberikan kontribusinya dalam kesuksesan kami selama tiga setenga tahun terakhir ini. kami sangat berterimamasih atas peranya dalam bagian yang sangat signifikan bagi sejarah motorsports Mercedes,” ucap Wolff.

Ia juga menekankan, kesuksesan dalam F1 bukan diraih dari peran satu orang saja. Namun, lanjutnya, kesuksesan juga merupakan peran dari kekuatan tim dalam mendalami kemampuan teknis.

“Oleh karena itu, kami telah memiliki talenta yang akan mendukung kami dalam melanjutkan kesuksesan yang kami targetkan tahun ini dan seterusnya,” kata dia.

Dalam jangka pendek, pihak Mercedes mengatakan, bahwa divisi teknis sementara akan dibawahi oleh tim derektur Aldo Costa, Mark Ellis, Rob Thomas, dan Geoff Willis.

Hengkang-nya Lowe tentu menjadi kehilangan besar bagi tim yang juga harus ditinggal oleh pebalap andalanya pada tahun ini, Nico Rosberg. Pembalap itu resmi memilih  hengkang dari Mercedes akhir tahun lalu.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *