‘Ozil Harus Tinggalkan Arsenal Jika Ingin Juara’

Semua akan setuju jika menyebut Mesut Ozil, gelandang Arsenal, sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Sayang, dalam beberapa tahun terakhir ia justru tak mendapat kesempatan memenangkan gelar bergengsi usai hijrah ke Arsenal.

Arsenal berkesempatan untuk merekrut Ozil dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2013. Saat itu, The Gunners harus merogoh kocek hingga 50 juta euro. Bersama Arsenal, Ozil tetap tampil luar biasa seperti di Madrid.

Ia masih menjadi pemain yang hobi menciptakan assist sambil sesekali mencetak gol. Statistiknya adalah 29 gol dan 51 assist dari 144 laga. Sayang, semua upayanya tersebut tak mampu membawa Arsenal memenangkan trofi bergengsi.

“Mesut adalah pemain luar biasa. Ia tahu bahwa dirinya adalah salah satu bintang yang tak harus di Arsenal. Banyak klub yang akan senang bisa memilikinya. Jika ia ingin memenangkan gelar bergengsi, ia punya kesempatan bersama Bayern (Muenchen),” ungkap Michael Ballack seperti dilansir Goal.

Ya, bisa disebut Ozil salah memilih Arsenal sebagai klub yang bisa membawanya memenangkan gelar hebat. Selama diperkuat Ozil, tim besutan Arsene Wenger itu hanya bisa memenangkan dua gelar Piala FA dan Community Shield. Di Liga Inggris, pencapaian terbaik Arsenal hanya finis sebagai runner-up musim 2015/2016.

Ballack sendiri adalah mantan pemain yang sempat meraih kesuksesan bersama Muenchen. Bersama The Bavarian, ia memenangkan tiga gelar Bundesliga, tiga DFB Pokal, dan satu DFB Ligapokal. Di Inggris, ia sempat bermain untuk salah satu rival Arsenal, yakni Chelsea.

Kebetulan, Muenchen dan Arsenal akan segera bertemu. Pada 15 Februari 2017, keduanya bakal bentrok di Allianz-Arena untuk melakoni laga leg pertama 16 besar Liga Champions.

“Jika Anda melihat perkembangan terbaru di Inggris dan Tiongkok, tampaknya tak akan terelakkan Bayern  akan segera membayar transfer senilai 50 juta pounds atau lebih. Jika Anda ingin mendatangkan pemain kelas dunia, Anda harus berinvestasi,” beber Ballack.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *