Nokia 8 Bakal Ada Versi Jumbo?

HMD Global akhirnya meresmikan Nokia 8 yang telah menjadi buah bibir netizen sejak beberapa bulan terakhir. Ponsel high-end pertama dari brand Nokia ini hadir dengan layar IPS 5,3 inci.

Tampaknya Nokia 8 tak akan sendirian di kelas high-end HMD Global. Perusahaan itu telah memberi petunjuk bahwa akan ada varian dengan layar yang lebih besar. Belum jelas penamaan varian itu seperti apa dan kapan dirilis. Bentang layarnya pun masih belum dibeberkan.

“(Perangkat berukuran lebih besar) untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang lebih luas,” hanya begitu kata Global Marketing Manager HMD, Neil Broadley.

Menurut Broadley, Nokia 8 adalah perangkat yang unggul dari segi spesifikasi. Namun ia yakin ada kelompok masyarakat tertentu yang ingin spesifikasi Nokia 8 dalam perangkat yang layarnya lebih besar.

Selain memberikan kisi-kisi soal kehadiran Nokia 8 versi jumbo, Broadley juga bercerita soal rencana bisnis. Ia mengatakan untuk sementara belum ada niatan memboyong Nokia 8 ke pasar Amerika Serikat.

Padahal, ditilik dari spesifikasinya, Nokia 8 semestinya bisa bersaing dengan Samsung Galaxy S8 dan iPhone 7 di Amerika Serikat. Broadley mengatakan tak ingin fokus pada persaingan dengan Samsung atau Apple.

“Kami fokus memberikan yang terbaik untuk pengguna,” Broadley menuturkan, Sabtu (19/8/2017), dari PhoneArena.

Terlepas dari kisi-kisi dan rumor yang beredar, belum ada yang bisa memastikan Nokia 8 versi jumbo bakal benar-benar diluncurkan.

Nokia 8 memulai debutnya di Eropa dengan banderol harga 599 euro atau setara Rp 9,3 jutaan. Setelah Eropa, entah ke mana lagi Nokia 8 akan dipasarkan.

 

E’ra

kompas.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *