Nissan March Generasi Kelima Mulai Diproduksi di Prancis

Setelah diperkenalkan pada pameran otomotf Paris Auto Show September 2016 lalu, All New Nissan Micra (March di Indonesia) model year 2017, resmi masuk jalur produksi. Kemudian pertengahan Februari mulai dipasarkan perdana di Eropa, menyusul satu bulan setelahnya baru ke wilayah lain.

Mengutip Carscoops, Kamis (12/1/2017) produksi berlokasi di fasilitas Nissan di Flins, Paris, di mana menjadi lokasi dibangunnya model Clio dan Zoe.

Dibanding generasi sebelumnya, Micra baru punya tampilan yang jauh berbeda, dengan garis desain tegas dan agresif.

“Produksi perdana All-new Micra merupakan momen yang pantas untuk dirayakan, sebagai wujud dari semangat kerjasama, yang ada di seluruh Renault-Nissan Alliance. Kami telah menempatkan segmen mobil kompak di Eropa ke tingkat yang baru, dengan berfokus pada apa yang pelanggan inginkan,” ujar Paul Willcox, Chairman Nissan Eropa.

Nissan Micra terbaru ini mengadopsi desain eksterior milik mobil Sway Concept, dengan bagian interior yang lebih segar.

Tidak hanya itu, Micra dilengkapi dengan teknologi driver assist terbaru, termasuk Blind Spot Warning, sistem kamera 360-derajat, high-beam assist, dan Traffic Sign Recognition.

 Selain itu, pengemudi juga dapat menghubungkan ponsel mereka ke sistem infotainment 7-inci.

Di pasar Eropa, model kompak baru Nissan akan memberikan pilihan mesin bensin turbo 0.9L, dan diesel 1.5L, lalu ke depannya akan ada penambahan mesin bensin baru 1.0L.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *