Motor Tiga Roda Yamaha Ini Segera Jadi Pusat Perhatian

Akhir tahun lalu, Yamaha telah memamerkan konsep motor tiga roda andalannya, MWT-9. Kini, terungkap jika motor yang lahir dengan basis MT-09 ini akan segera meluncur.

Dilansir Motorcycle, Kamis 28 Januari 2016, motor unik ini akan mulai dijual ke pasaran pada 2017. Motor yang punya dua roda depan ini diproyeksikan akan menjadi daya tarik bagi Yamaha, tahun depan.

Karena menggunakan basis MT-09, maka motor ini sepertinya akan ditanami mesin 847cc yang dapat menyemburkan tenaga 115 bhp.

Untuk nama, motor tiga roda ini sepertinya tak akan menggunakan MWT-9. Maklum, nama ini tentu tak akan menjual saat motor tiga silinder ini dipasarkan tahun depan.

Yamaha saat ini memang tengah gencar melakukan pengembangan dan inovasi dengan melahirkan berbagai produk-produk baru. Selain motor tiga roda, Yamaha juga dikabarkan tengah menyiapkan mobil.

Hal itu juga ditegaskan Presiden Yamaha Motors, Hiroyuki Yanagi. “Kami punya hasrat besar terus mengembangkan produk kami dan itu termasuk roda dua, tiga dan empat,” kata Hiroyuki dalam sebuah kesempatan.

Untuk kendaraan roda tiganya ini, Hiroyuki mengklaim bahwa MWT-9 ini akan masuk dalam kategori kendaraan unik. Ia juga menegaskan bahwa modelnya tak akan mengalami perubahan dari motor konsep yang telah dipamerkan dalam beberapa  kesempatan lalu.

Sumber : Viva

Comments

comments

Muhammad Iqbal Hanafri

Hi, my name is Muhammad Iqbal Hanafri. I'm a lecturer at STMIK Bina Sarana Global, and also a writer at kabarglobal.com. I have finished my bachelor degree at IPB University, and then I got my master degree at Budi Luhur University. Now, I continue my doctoral degree at National Taiwan University of Science and Technology (NTUST), Taiwan. I used many time to improve skills and also make it used to my environtment. If you want to share with me, I am opened. You can email me at miqbalhanafri@gmail.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.