MIUI 8 Versi Beta Dirilis, Download di Sini

Xiaomi secara resmi telah merilis MIUI 8 open beta yang memungkinkan pengguna yang tertarik dapat mengunduh dan melakukan flashing di ponsel Xiaomi miliknya. Mengingat versi yang diusung masih beta, jelas MIUI 8 ini masih banyak terdapat kekurangan dan bug. MIUI 8 versi beta ini kompatibel dengan Mi 2, Mi 2S, Mi 3, Mi 4, Mi 5, Mi Note, dan Mi Max.

Bagaimana dengan smartphone Xiaomi lainnya? Berdasarkan informasi yang Sidomi News himpun, MIUI 8 versi beta ini akan menambahkan dukungan pada ponsel Xiaomi Mi 4c, Mi 4s, Mi Note series, dan Redmi series pada 17 Juni 2016 mendatang. Salah sati fitur yang menonjol adalah Mi Lanting yang diklaim meningkatkan readability dan pengalaman membaca di ponsel. Sedangkan fitur unggulan MIUI 8 lainnya adalah:

Multi-window support. Fitur ini memungkinkan aplikasi seperti WeChat, QQ, dan aplikasi lainnya yang mendukung multi-window tampil di window independen.

New Xiaomi font. Xiaomi telah menghadirkan custom font China yang meningkatkan readability. Font ini terdiri dari 27.533 karakter.

Wallpaper carousel. Fitur ini menghadirkan gambar atau wallpaper cantik yang dapat digunakan untuk lockscreen dan homescreen. pengguna dapat memilih wallpaper yang tersedia dalam 12 kategori.

New Gallery. MIUI 8 menawarkan aplikasi Gallery baru yang telah dirombak total dari segai tampilan maupun fiturnya. Gallery baru ini telah mendukung doodle, filter, sticker, cropping, dan pembuatan video musik.

Note template dan new calculator. Aplikasi note kini dilengkapi dengan template untuk memudahkan pengguna. Selain itu, Calculator kini juga dilengkapi fungsi yang lebih maju untuk kalkulasi dan konversi.

Scanner. MIUI 8 menawarkan aplikasi scanner baru yang tak hanya dapat memindai QR Code, tetapi juga membuat QR Code untuk aplikasi yang telah didukung.

Power saving and security. MIUI 8 kini dapat mendeteksi scam atau pesan fraud yang mengganggu pengguna. Sedangkan Power saving kini dapat melakukan freeze aplikasi yang berjalan di background, sehingga dapat menghemat baterai.

Penasaran ingin mencoba MIUI 8 open beta? Silakan download melalui tautan berikut ini.

Comments

comments

One thought on “MIUI 8 Versi Beta Dirilis, Download di Sini

  • 19 September 2016 at 9:18 pm
    Permalink

    Klo Blum ubl bisa g, update ke MIUI 8

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *