Microsoft Kembali PHK Lebih Banyak Karyawan dari Divisi Mobile

Kembali pada bulan Juli tahun lalu, Microsoft mengumumkan bahwa lebih dari 7.800 karyawan secara global telah diberhentikan, dimana mayoritas dari mereka adalah yang bekerja di bisnis ponsel dari perusahaan. Sekarang, terdapat laporan lagi bahwa raksasa software itu melengserkan “lusinan” karyawan lagi dari divisi mobile.

Sementara itu, untuk jumlah pastinya masih belum diketahui, tetap telah dikonfirmasi bahwa babak baru PHK ini bukan bagian dari langkah yang diumumkan pada bulan Juli lalu. Dikabarkan, mereka yang diberhentikan sekarang akan menjadi bagian dari tim pemasaran di anak perusahaan mobile yang berbasis di Finlandia.

Berita ini muncul hampir beberapa minggu setelah perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington merilis laporan laba Q2 fiskal 2016, dimana mengungkapkan bahwa hanya 4.5 juta handset Lumia yang terjual pada kuartal terakhir di tahun 2015 lalu. Hasil ini turun dari yang dilaporkan pada Q4 2014, yang berhasil menjual perangkat sebanyak 10.5 juta unit.

 

sumber : teknoup

Comments

comments

yayan_sopian

seorang pribadi yang suka dengan kesederhanaan. gaya hidup yang simple namun uptodate. pesimis dan peduli lingkungan hidup, sangat gemar dengan seni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *