Mesut Ozil: Saya Sangat Nyaman di London

Ozil tinggal menyisakan 18 bulan di kontraknya bersama Arsenal namun tetap bahagia di Inggris setelah kembali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Jerman. Mesut Ozil mengaku “sangat nyaman tinggal di London” terlepas spekulasi yang mengaitkannya dengan kepergian dari Arsenal.

Pemenang Piala Dunia tersebut, bersama Alexis Sanchez, akan habis kontraknya pada Juni 2018 mendatang dan belum lama ini menekankan bahwa ia tidak ingin memberi kepastian soal masa depannya jika Arsene Wenger belum juga mendapat kepastian.

Ozil dan Sanchez kabarnya meminta kenaikan gaji setara bintang Liga Primer Inggris lainnya, dengan keduanya saat ini hanya mendapatkan gaji £140 ribu dan satunya £10 ribu lebih sedikit.

 Namun, menyoal kemungkinan memperpanjang kontrak, Ozil hanya bisa menegaskan rasa senangnya tinggal di Inggris. Kepada laman resmi DFB, ia mengatakan: “Saya baru nyetel di Liga Primer sejak musim lalu. Saya terbebas dari cedera untuk sebagian besar musim dan saya juga merasa sangat nyaman di London.”

Ozil mengambil sesi tanya-jawab setelah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Jerman untuk kali kelima dalam enam tahun terakhir, mengalahkan gelandang Real Madrid Toni Kroos.

Ia menambahkan: “Sebagai salah satu pemain berpengalaman di tim, saya coba memberikan saran kepada para pemain muda. Bahkan ketika saya bukan sosok yang lantang di lapangan, suara saya tetap didengar di tim. Dan saya coba membantu para pemain muda kami setiap hari.

“Saya mengubah beberapa hal dalam hidup saya selama setahun ini, contohnya diet dan program latihan saya. Hal itu membantu pemulihan saya lebih cepat dan mengurangi potensi cedera.”

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *