Messi-Suarez Kalahkan 17 Duet Terbaik di Eropa

Duo FC Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez, mengalahkan 17 duet terbaik di Eropa dalam hal ketajaman mencetak gol di liga.

FC Barcelona memang masih menduduki peringkat ketiga klasemen La Liga dengan koleksi 38 poin dan tertinggal dua angka dari sang pemuncak, Real Madrid.

Namun, untuk urusan menggetarkan jala lawan, perpaduan dua penyerang Blaugrana, Lionel Messi (14 gol) dan Luis Suarez (14), telah terlibat dalam 28 gol pasukan Luis Enrique. Mereka lebih produktif dibandingkan pasangan Real Madrid, Cristiano Ronaldo (12) dan Karim Benzema (5) yang berkontribusi terhadap 17 gol kubu Santiago Bernabeu.

Kegarangan Messi-Suarez bahkan berada di urutan teratas dari para jagoan lini depan di lima liga top Eropa.

Mereka mengungguli duet terbaik Ligue 1 dari Paris Saint-Germain yang mampu mendulang 24 gol, yakni Edinson Cavani (18) dan Lucas Moura (6).

PSG patut berbanggan karena pasangan mereka bertengger di posisi kedua dan lebih baik dari dua tandem terbaik Premier League milik Chelsea dan Tottenham Hotspur yang sama-sama mengumpulkan 23 gol.

 Chelsea diwakili oleh Diego Costa (14) dan Eden Hazard (9). Sementara itu, Spurs memajukan nama Harry Kane (13) dan Dele Alli (10).

Berlanjut ke Serie A, duet paling mematikan ditempati oleh ujung tombak Inter Milan yang berhasil menyumbangkan 22 gol, yaitu Mauro Icardi (15) dan Ivan Perisic (7).

Bundesliga berada di daftar terbawah dari empat liga elite Benua Biru dengan mengandalkan gabungan gol bintang Borussia Dortmund yang sukses menciptakan 20 gol lewat lesakan Pierre-Emerick Aubameyang (16) dan Ousmane Dembele (4).

Sumber : Juara.net

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *