Mercedes Mulai Perakitan New E-Class di Indonesia

Mercedes-Benz mulai merakit sedan, the New E-Class di pabrik Wanaherang, Gunung Putri, Bogor, Selasa (24/1). Model ini akan tersedia di showroom Mercedes di seluruh Indonesia mulai kuartal kedua 2017.

“2017 akan menjadi tahun bagi New E-Class. Disini Anda dapat melihat mobil sedan bisnis paling cerdas di dunia, yang dibangun oleh karyawan terbaik Indonesia,” kata Presiden dan CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Roelof Lamberts di Bogor, Selasa (24/1).

Model E-Class yang dirakit secara lokal akan tersedia dalam dua model, E 250 dengan Avantgarde line dan E 300 dengan AMG Line. The New E-Class merupakan model sukses dari sebelumnya, W 212, salah satu yang paling baik di Indonesia dengan lebih dari 6.000 unit yang telah dirakit lokal.

“Dimulainya perakitan lokal model E-Class terbaru di Indonesia melanjutkan kisah kesuksesan pabrik Wanaherang kami. E-Class menjadi simbol dari semua hal yang membuat pabrik kami menjadi pusat kompetensi untuk kendaraan kelas atas,” ujar Roelof.

Dalam kesempatan ini hadir Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto dan Direktur Jendral Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika, I Gusti Putu Suryawirawan di Wanaherang. Airlangga mengatakan, acara ini menjadi bukti nyata komitmen Mercedes Benz untuk terus meningkatkan eksistensi produk di pasar Indonesia.

“Saya selaku Menteri Perindustrian tentunya menyambut baik penambahan investasi PT Mercedes Benz Indonesia, karena akan memberikan manfaat yang berarti bagi perekonomian nasional,” ungkap Airlangga.

Sumber : Republika.co.id

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *