Mengenal tentang Adobe After Effect

Hai sahabat Global, ketemu lagi nih sama aku Rika kali ini aku mau kasih tahu kalian tentang Software aplikasi Adobe After Effect.nah, buat kalian nih yang suka ngedit vidoe atau film, aplikasi ini cocok buat kalian karena , adobe after effect ini adalah salah satu software yang di gunakan untuk produksi film dan pos produksi pada video. karena, di dalam Adobe After Effect terdapat fitur-fitur penting seperti : Adobe After Effects memiliki alat untuk membuat Shape (seperti yang terdapat pada Adobe Photoshop) Pada Adobe After Effects terdapat Keyframe seperti yang terdapat pada Adobe Flash  (cara menganimasikannya juga hampir sama). Terdapat juga Expression yang hampir mirip dengan Action Script pada Flash, dan lain sebagainya.

 

Jadi buat kalian yang yang hobbi banget ngedit video, kalian harus tahu nih Bagian-bagian penting dalam Adobe After Effect ini.

1. Menu Bar

Menu bar berisi kumpulan menu untuk mengakses fitur yanga da di Adobe After Effect. menu Bar terdiri dari File, Edit, Composite, Layer, Effect, Animation, dan lain sebagainya.

2. Tool Bar

Tool bar berisi fitur yang berfungsi untuk mengedit video. Seperti fitur Zoom, Teks, Shapes, Clone, dan fitur lainnya.

3. Komposisi

Menampilkan isi frame untuk komposisi yang dipilih

4. Library Dan Efek View

Tempat file source dan juga tampilan efek yang akan dimunculkan di Video anda. Ini adalah tempat semua impor Komposisi, Video, Audio, Graphics dan lain-lain

5. Kumpulan Pallete

Ada beberapa seperti Time, Audio, Efek dll. Ini panel yang besar namun tidak sepenuhnya diperlukan untuk penggunaan dasar. Hal ini dapat ditutupi di Tutorial yang akan datang.

6.Detail Efek dan Layer

Seperti halnya program desain grafis lainnya, Palette ini digunakan untuk Navigasi anda dalam mengedit Video serta memberikan sentuhan permainan LAYER MODE, BLEND MODE, maupun MASKING untuk menggabungkan 2 gambar atau lebih sehingga terlihat menjadi 1 tampilan Animasi

7. Timeline

Timeline adalah fungsinya menampilkan durasi dan panjang video serta tampilan layer dan keyframe anda

nah gimana? sudah tahu kan ,oke mungkin itu saja artikel kali ini semoga bermanfaat yah sahabat global

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *