Mengenal Adobe Photoshop

 

By : Mamah Ikromah

Adobe Photoshop

Gambar terkait

Contoh hasil desain dari Adobe Photoshop

 

Assalamu’alaikum wr . wb

Hai semuanya, pada kesempatan kali ini saya akan memaparkan sedikit tentang Adobe Photoshop. Baiklah langsung saja yukk disimak guys 😉

Yang sudah sering berhubungan dengan dunia desain grafis pasti tau apa itu software photoshop, dan untuk apa fungsinya. Karena software/aplikasi ini hampir tidak bisa dipisahkan dari para desainer grafis baik bagi pemula atau pun yang sudah profesional. Nah Makanya, saya berani jamin mereka pasti mengetahuinya

Hemmm, seberapa pentingkah photoshop untuk mereka? Dan sebenarnya apa kegunaanya?
Photoshop adalah sebuah software aplikasi buatan adobe Systems yang memiliki fungsi utama untuk mengedit dan memanipulasi foto/gambar, serta membuat efek pada sebuah gambar.
Contoh pengeditan gambar seperti: memotong gambar, memperkecil ukuran gambar, memberi teks pada gambar, Mengganti background foto, dan tentunya masih banyak lagi.
Sedangkan contoh membuat efek di photoshop seperti: Membuat efek buram pada background foto, membuat efek bayangan pada teks, dan masih banyak lagi tutorial photoshop lainnya.

Photoshop banyak dipakai oleh photografer di seluruh dunia untuk mengolah foto-foto mereka menjadi lebih mantab. Sebab fitur-fitur photoshop bisa dibilang sangat lengkap, sehingga mendukung berbagai jenis pengeditan gambar.

Jenis gambar yang dapat dibaca dan diolah di photoshop banyak sekali. Seperti: JPEG, PNG, dan lain-lain. Sedangkan file khusus (file editan dari hasil penyimpanan di photoshop) yang bisa diedit kembali adalah PSD, dan PDD. Lihat, berikut adalah daftar file yang didukung photoshop.

 

Di indonesia sendiri, kebanyakan pengguna komputer atau desainer grafis lebih suka menggunakan photoshop dan menginstal photoshop di komputer mereka dibanding aplikasi lainnya. Sebab seperti saya jelaskan sebelumnya, bahwa aplikasi photoshop fiturnya sangat lengkap. Apa lagi di photoshop cs6 yang terbaru, malah semakin WOW lagi.
Nah, sobatku, intinya photoshop adalah software yang digunakan untuk mengedit, memanipulasi, mengolah gambar menjadi sedemikian rupa sesuai yang Anda inginkan. Mungkin Anda ingin mengganti kepala harimau menjadi kepala kucing, memotong belalai gajah menjadi pendek, mempercantik suatu picture manusia dan sebagainya.
Ya baiklah guys, kalau begitu demikian saja pemaparan singkat tentang fungsi dan kegunaan photoshop di komputer. Mohon maaf jika artikel ini kurang sempurna.. dan belum sempurna karena hakikat nya kesempurnaan hanya milik Allah swt yg maha Esa..:)
Silahkan ditambahkan jika menurut kalian ada yang masih kurang, tentunya lewat komentar kalian guys kalau Anda ingin menambahkannya… 🙂
trimakasih…:)
wassalamu’alaikum wr . wb

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.